Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Senang Melihat Aksi Para Pemain Muda Chelsea

Kompas.com - 26/10/2017, 09:43 WIB

KOMPAS.com - Chelsea melangkah ke babak perempat final Piala Liga Inggris setelah berhasil menyingkirkan Everton dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (25/10/2017). Gol-gol kemenangan Chelsea dicetak Antonio Ruediger pada menit ke-26 dan Willian Borges (90+2') sedangkan Everton hanya mampu membalas pada detik-detik akhir laga melalui Dominic Calvert-Lewin (90+4').

Meski hanya menang tipis di kandang, Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku puas. Apalagi, performa para pemain muda cukup menjanjikan. Setidaknya ada empat pemain muda yang diturunkan Conte sejak menit pertama, yaitu Andreas Christensen, Charly Musonda, Kenedy dan Ethan Ampadu.

(Baca Juga: Luar Biasa! Rayakan Hari Jadi Ke-32, Wayne Rooney Rata-rata Cetak 20-21 Gol Per Tahun)

"Pada babak pertama kami mampu menciptakan banyak peluang mencetak gol. Pada babak kedua saya pikir kami sedikit kesulitan, tetapi semua itu normal saat Anda menghadapi Everton," ucap Conte.

"Musonda, Kenedy dan Ethan Ampadu menunjukkan permainan yang bagus. Mereka layak mendapat kesempatan dan saya sangat bahagia karena telah memberi jawaban sesuai dengan apa yang saya inginkan," tambahnya.

(Baca Juga: 14 Tahun Arjen Robben di Timnas Belanda, dari Berambut sampai Gundul dan Jadi Legenda)

Ampadu yang masih berusia 17 tahun dan 40 hari menjadi pemain pertama kelahiran setelah tahun 2000 yang menjadi starter untuk Chelsea pada semua kompetisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com