Kompas.com - 25/10/2017, 20:34 WIB
Aksi gelandang Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri, saat menggiring bola dalam laga pekan ke-29 Liga 1 melawan Madura United di Stadion Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017) malam. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.comAksi gelandang Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri, saat menggiring bola dalam laga pekan ke-29 Liga 1 melawan Madura United di Stadion Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017) malam.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.COM - Penyerang Borneo FC, Terens Puhiri, mengungkapkan sebuah rahasia di balik kecepatannya menggiring bola. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku banyak belajar dari Boaz Solossa dalam hal lari cepat.

"Kalau sprint, ya saya selalu melihat kakak Boaz. Kakak Boaz adalah idola saya dari kecil," ujar Terens kepada BolaSport.com, Rabu (25/10/2017). 

Terens sedang menjadi perbincangan dunia setelah mencetak gol luar biasa ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Senin (23/10/2017).

Winger asal Papua tersebut mencetak gol ketiga Borneo pada menit ke-71. Dia dengan kecepatan luar biasa mengejar bola liar di tengah lapangan.

Terens lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti dan mampu mengecoh kiper lawan. Tanpa kesulitan dia menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Selain belajar kepada Boaz, Terens mengaku bahwa kecepatan yang dimilikinya merupakan bakat alami.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau soal lari, kami di Papua sudah bakat alam. Jadi kalau turun ke lapangan, harus percaya diri," ujar Terens.

Salah satu media Brasil, Globoesporte, memuji gol Terens. Mereka mensejajarkan Terens dengan pelari tercepat dunia, Usain Bolt.

Bahkan media tersebut menyebut Terens menjadi kandidat kuat apabila dalam penghargaan FIFA ada kategori pemain tercepat.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.