Pelatih Timnas Brasil Tak Pilih Neymar pada Penghargaan FIFA 2017

Kompas.com - 24/10/2017, 15:30 WIB
The Best XI FIFPro 2017 berfoto bersama dengan pembawa acara Idris Elba pada FIFA The Best Football Awards 2017 di London, Senin (23/10/2017). Dok. FIFAThe Best XI FIFPro 2017 berfoto bersama dengan pembawa acara Idris Elba pada FIFA The Best Football Awards 2017 di London, Senin (23/10/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Brasil, Tite, tidak memilih pemain andalannya, Neymar, dalam penghargaan The Best FIFA Football Awards di London, Inggris, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB.

Neymar menjadi nomine kategori pesepak bola terbaik bersama Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (FC Barcelona).

(Baca juga: Seberapa Buruk Catatan Romelu Lukaku Lawan Tim Raksasa Liga Inggris?)

Alih-alih memilih Neymar, Tite lebih memilih Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut terungkap setelah FIFA merilis hasil voting setelah pengumuman pemenang penghargaan tersebut.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo-lah yang membawa pulang penghargaan sebagai pemain terbaik pilihan pelatih dan kapten tim nasional serta sejumlah media.

Dari hasil voting tersebut, terungkap bahwa Neymar tidak mendapat dukungan dari Tite.

Pasalnya, Tite hanya menempatkan Neymar di urutan kedua.

Sementara itu, perwakilan media Brasil, Paulo Coelho, justru tidak memilih Neymar di kertas suaranya.

(Baca juga: Real Madrid Vs Tottenham Hotspur-Main di Santiago Bernabeu, Cuma Dua Klub Inggris yang Selamat)

Coelho memilih Ronaldo di urutan pertama, Messi di urutan kedua, serta bek Real Madrid, Marcelo di urutan ketiga. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X