Kompas.com - 24/10/2017, 14:30 WIB
Harry Kane yang menjabat sebagai kapten, menentukan langkah Inggris ke Piala Dunia 2018 dengan mencetak gol kemenangan atas Slovenia di Wembley, Kamis (5/10/2017). AFP/Adrian DennisHarry Kane yang menjabat sebagai kapten, menentukan langkah Inggris ke Piala Dunia 2018 dengan mencetak gol kemenangan atas Slovenia di Wembley, Kamis (5/10/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Ada satu wejangan dari legenda timnas Argentina, Diego Maradona, untuk Harry Kane agar terus menjadi sumber gol bagi Tottenham Hotspur. Apakah itu?

Maradona menyaksikan secara langsung saat Harry Kane membantu Spurs menang 4-1 atas Liverpool FC di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017).

Kane menjadi bintang dalam laga tersebut dengan menyumbang dua gol.

Kendati sang striker tampil impresif, Maradona menganggap masih ada satu hal yang perlu diperbaiki.

Baca juga : Datangi Spurs, Kobe Bryant Yakin Kane Bisa Setara Messi dan Ronaldo

Pahlawan Argentina pada Piala Dunia 1986 itu menyarankan Kane untuk tidak melakukan gerakan yang sama agar sulit diprediksi oleh kiper.

"Harry, jangan selalu berlari lurus dan menembak dari tiang dekat. Terkadang, cobalah melakukan gerakan menyilang," ucap Maradona kepada Kane saat bertemu di ruang ganti.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Uang Rp 15 Miliar di Balik Perseteruan Cavani dan Neymar

"Mengapa? Kiper selalu menonton Anda di televisi. Jadi, lain kali bergeraklah menyilang," kata eks bintang Napoli itu.

Penampilan Kane pada musim 2017-2018 memang patut diacungi jempol.

Ia mengukir 13 gol dari 12 penampilan di semua ajang. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X