Kompas.com - 24/10/2017, 08:31 WIB
Striker FC Zbrojovka Brno, Francis Kone, memenangi penghargaan Fair Play Award dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris, pada 23 Oktober 2017.
Dok. FIFAStriker FC Zbrojovka Brno, Francis Kone, memenangi penghargaan Fair Play Award dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris, pada 23 Oktober 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker FC Zbrojovka Brno, Francis Kone, memenangi penghargaan Fair Play Award dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris, Senin (23/10/2017) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

"Pemain asal Togo ini telah menyelamatkan hidup pesepak bola di Ceko," tulis media Inggris ternama, The Guardian, pada Senin (6/3/2017).

"Dia telah melakukannya empat kali dalam delapan tahun kariernya," lanjut pernyataan media tersebut.

Aksi terpuji terbaru Francis Kone terjadi pada 6 Maret 2017 saat masih membela klub Slovacko.

Dia menyelamatkan hidup kiper Bohemians, Martin Berkovec, yang notabene menjadi lawan dari Slovacko dalam pertandingan Liga Ceko.

Berkovec terjatuh setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Daniel Krch, yang sama-sama berusaha mengamankan bola dari wilayah pertahanan Bohemians.

(Baca Juga: FIFA Football Awards 2017 - Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pria Terbaik)

Kone pun dengan sigap membantu Berkovec yang belum juga bergerak setelah terjatuh.

Salah satu keputusan terpenting Kone adalah saat memasukkan jarinya untuk menarik keluar lidah Berkovec.

"Tanpa Tuhan, sesuatu yang buruk bisa saja terjadi pada hari itu," kata Kone.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan karena bisa berada di sana untuk menolong Berkovec," ucap Kone. (Septian Tambunan)

Seperti dilansir BolaSport.com dari akun Youtube The Guardian, berikut ini video luar biasa yang menunjukkan kepedulian Kone kepada Berkovec:



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X