Hasil Liga Italia, Drama 8 Gol Warnai Kemenangan Juventus

Kompas.com - 23/10/2017, 04:43 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas tuan rumah Udinese di Dacia Arena pada pertandingan Serie A, Minggu (22/10/2017). Twitter @juventusfcenPara pemain Juventus merayakan kemenangan atas tuan rumah Udinese di Dacia Arena pada pertandingan Serie A, Minggu (22/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

UDINE, KOMPAS.com - Drama delapan gol warnai kemenangan telak Juventus di markas Udinese, Minggu (22/10/2017) atau Senin dini hari WIB. Juventus mengalahkan tuan rumah di Dacia Arena dengan skor 6-2 pada pertandingan pekan ke-9 Serie A - kasta teratas Liga Italia. 

Sami Khedira menjadi bintang pada kemenangan Juventus di stadion yang bernama asli Friuli itu. Gelandang asal Jerman itu mengemas hat-trick alias 50 persen gol tim tamu. 

Tiga gol Juventus lainnya dibukukan lewat bunuh diri Samir serta tembakan Daniele Rugani dan Miralem Pjanic. Adapun dua gol tuan rumah dicetak Stipe Perica dan Danilo. 

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi ketiga dengan koleksi 20 poin, unggul selisih gol atas Lazio. Dua posisi teratas masih diisi oleh Napoli (25) dan Inter Milan (23). 

Bermain di bawah guyuran hujan, Udinese mengambil inisiatif serangan di babak pertama. Tuan rumah membuat Juventus terkejut melalui gol cepat Stipe Perica pada menit kedelapan, memanfaatkan skema fastbreak.

Seolah tersengat dengan gol Perica, Juventus bangkit menyerang. Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Juventus ke area pertahanan Udinese. Hasilnya, tujuh menit setelah Udinese mencetak gol, kedudukan menjadi imbang setelah bek tuan rumah, Samir, bunuh diri.

Samir salah mengantisipasi bola sepak pojok Paulo Dybala hingga membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri. Pertandingan menjadi lebih terbuka setelah skor menunjukkan angka 1-1.

Juventus kemudian berbalik unggul 2-1 saat Sami Khedira mencetak gol pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan crossing Juan Cuadrado, sundulan Khedira tak mampu diantisipasi oleh Albano Bizzari yang mengawal gawang Udinese.

Dalam kondisi unggul, Juventus harus bermain dengan 10 pemain setelah Mario Mandzukic diusir wasit karena protes berlebihan pada menit ke-26.

(Baca juga: Chelsea vs Watford - Cara Selebrasi Cesar Azpilicueta Bakal Bikin Fan Makin Jatuh Cinta)

Madzukic diganjar kartu kuning pertama karena terlibat adu mulut dengan bek Udinese, Ali Adnan. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah memprotes keputusan wasit.

Unggul jumlah pemain, Udinese mengambil alih kemudi permainan. Tim Zebra Kecil nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan voli Jakub Jankto tak bisa diantisipasi oleh Buffon.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X