Hasil Liga Inggris, Arsenal Menang Telak di Kandang Everton

Kompas.com - 22/10/2017, 21:32 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Mesut Oezil ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (22/10/2017). AFP/Oli ScarffPara pemain Arsenal merayakan gol Mesut Oezil ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (22/10/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Arsenal menang telak 5-2 atas Everton pada pertandingan pekan ke-9 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Minggu (22/10/2017).

Pada pertandingan di Stadion Goodison Park itu, Everton sebenarnya sempat unggul lewat gol spektakuler Wayne Rooney (12'). Namun, Arsenal bisa membalikkan keadaan lewat Nacho Monreal (40') dan Mesut Oezil (53').

Kartu merah Idrissa Gueye (68') bikin Everton kian merana. Arsenal bisa menambah tiga gol lewat Alexandre Lacazette (74'), Aaron Ramsey (90'), dan Alexis Sanchez (90'+5) yang hanya bisa dibalas leway Baye Oumar Niasse (90'+4).

(Baca Juga: VIDEO - Kronologi Pemain Bali United U-19 Dihajar Bhayangkara FC U-19 Sampai Dilarikan ke Rumah Sakit)

Arsenal, yang memiliki catatan sebelas kemenangan dari 25 laga tandang di markas Everton memang sanggup menguasai jalannya pertandingan. Tim berjulukan The Gunners lebih dulu mendapatkan peluang emas pada menit kesembilan.

Berawal dari umpan silang Aaron Ramsey, Alexandre Lacazette berhasil menerima bola dan lepas dari pengawalan di dalam kotak penalti Everton. Namun, tembakan jarak dekatnya berhasil diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Berselang tiga menit, kesalahan Granit Xhaka membuat Idrissa Gueye bisa mencuri bola dan langsung diterima Rooney. Hanya dengan melakukan sedikit sentuhan, Rooney pun melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan tidak dapat dijangkau Petr Cech karena mengarah ke tiang jauh.

Gol tersebut mirip dengan torehan Rooney saat masih menjadi pemain muda Everton dan mencetak gol ke gawang Arsenal. Setelah gol tersebut Arsenal semakin gencar menekan pertahanan The Toffees, julukan Everton.

Hasilnya, pada menit ke-40 Nacho Monreal berhasil mencetak gol balasan dengan memanfaatkan bola rebound dari tembakan Xhaka yang mampu dimentahkan Pickford. Menurut catatan BolaSport.com dari Soccernet, Arsenal bisa menguasai 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen milik Everton di babak pertama.

The Gunners juga bisa membuat sembilan peluang jitu dari total 17 peluang didapat, sedangkan skuad asuhan Ronald Koeman hanya mengemas tiga peluang dan satu tepat sasaran.

Arsenal berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-53. Kali ini gol diciptakan Oezil yang memaksimalkan umpan silang Alexis Sanchez dengan sundulan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X