Persela Lolos dari Degradasi, Aji Santoso Akan Cukur Gundul

Kompas.com - 22/10/2017, 20:54 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kanan) dan Samsul Arif, usai menang atas Persib Bandung. KOMPAS.com / HamzahPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kanan) dan Samsul Arif, usai menang atas Persib Bandung.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan menang 1-0 atas Persib Bandung dalam laga Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017). Samsul Arif mencetak gol sematawayang pada menit ke-67.

Tambahan tiga angka ini membuat Persela naik ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 39 poin dari 31 laga yang sudah dilakoni. Pelatih Persela Aji Santoso mengklaim mereka sudah aman dari ancaman degradasi.

“Saya bersyukur Persela mampu menang dalam pertandingan ini. Sebagai wujud syukur, saya akan mencukur gundul rambut karena itu nazar saya bila Persela berhasil mendapatkan 39 poin dan sudah pasti lolos degradasi. Besok saat kembali melatih, saya sudah gundul,” tutur Aji selepas pertandingan.

Aji mengakui sempat khawatir ketika Persela belum mampu mencetak gol sehingga menarik keluar pemain muda Bobby Wirawan pada menit ke-33 dan menggantikannya dengan Edy Gunawan.

Padahal, Edy dalam kondisi yang kurang begitu fit. Imbasnya, usai unggul satu gol atas Persib, Edy pun kembali ditarik keluar guna digantikan oleh Juan Revi pada menit ke-82.

“Ini tadi jujur saya sedikit khawatir, karena kami main tidak diperkuat lima pemain inti. (Ivan) Carlos, Fahmi (Al Ayyubi), Kosuke (Uchida), Sandi (Septian), dan (Edy) Gunawan tidak fit tapi saya paksakan untuk main. Jujur saya khawatir, karena seandainya tidak menang, pertandingan ke depan cukup berat. Tapi Alhamdulillah kami mampu menang,” ucap dia.

Aji juga mengatakan bahwa Ivan Carlos dipastikan tidak akan bisa merumput hingga pertandingan terakhir musim ini. Dia kembali dibekap cedera parah.

“Saya juga dapat informasi Carlos membutuhkan operasi lagi untuk penyembuhan. Jadi Carlos pasti tidak akan main, dan saya menunggu perkembangan Kosuke dan Fahmi, karena Fahmi pemain muda berkualitas, saya ingin mengorbitkannya,” ujar Aji.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X