Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2018, Usain Bolt Siap Merumput karena Diminati Banyak Klub

Kompas.com - 22/10/2017, 19:48 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Mantan atlet lari asal Jamaika, Usain Bolt, mengaku diminati oleh sejumlah klub sepak bola. Dia siap terjun ke lapangan hijau pada tahun 2018.

Bolt yang baru saja pensiun dari dunia atletik pada Agustus lalu telah menorehkan berbagai prestasi bergengsi, termasuk delapan medali emas Olimpiade. Meski begitu, hasratnya di bidang olahraga tak tuntas begitu saja karena dia ingin menjadi pesepak bola.

Baca Juga: Usain Bolt Sambut Kedatangan Schweinsteiger di MU

Keinginan menjadi pesepak bola sudah beberapa kali diutarakan Bolt. Dia mengklaim ada beberapa klub yang meminatinya.

"Saya telah pensiun dari atletik dan sekarang saya ingin bermain sepak bola. Saya pernah membahasnya dalam beberapa kesempatan dan sudah banyak klub yang datang," kata Bolt seperti dikutip Bolasport.com dari FIFA.com.

"Sayangnya, saya mengalami cedera hamstring parah pada Agustus dan sejak itu belum berlatih lagi. Semoga saya bisa memainkan beberapa laga sepak bola pada 2018," tutur dia.

Baca Juga: Usain Bolt Desak Moyes Beli Gelandang Baru

Bolt memang dikenal sangat menyukai sepak bola. Dia pernah menasbihkan dirinya sebagai penggemar Manchester United. Selain itu, dia juga mengidolakan eks striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Pada partai final Liga Champions 2011 di London, Inggris, Bolt menjadi tamu kehormatan Manchester United. Bermain untuk Manchester United menjadi salah satu impian yang ingin dicapai Bolt setelah pensiun dari atletik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com