Kompas.com - 22/10/2017, 19:48 WIB
Usain Bolt AFPUsain Bolt
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan atlet lari asal Jamaika, Usain Bolt, mengaku diminati oleh sejumlah klub sepak bola. Dia siap terjun ke lapangan hijau pada tahun 2018.

Bolt yang baru saja pensiun dari dunia atletik pada Agustus lalu telah menorehkan berbagai prestasi bergengsi, termasuk delapan medali emas Olimpiade. Meski begitu, hasratnya di bidang olahraga tak tuntas begitu saja karena dia ingin menjadi pesepak bola.

Baca Juga: Usain Bolt Sambut Kedatangan Schweinsteiger di MU

Keinginan menjadi pesepak bola sudah beberapa kali diutarakan Bolt. Dia mengklaim ada beberapa klub yang meminatinya.

"Saya telah pensiun dari atletik dan sekarang saya ingin bermain sepak bola. Saya pernah membahasnya dalam beberapa kesempatan dan sudah banyak klub yang datang," kata Bolt seperti dikutip Bolasport.com dari FIFA.com.

"Sayangnya, saya mengalami cedera hamstring parah pada Agustus dan sejak itu belum berlatih lagi. Semoga saya bisa memainkan beberapa laga sepak bola pada 2018," tutur dia.

Baca Juga: Usain Bolt Desak Moyes Beli Gelandang Baru

Bolt memang dikenal sangat menyukai sepak bola. Dia pernah menasbihkan dirinya sebagai penggemar Manchester United. Selain itu, dia juga mengidolakan eks striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Pada partai final Liga Champions 2011 di London, Inggris, Bolt menjadi tamu kehormatan Manchester United. Bermain untuk Manchester United menjadi salah satu impian yang ingin dicapai Bolt setelah pensiun dari atletik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.