Hasil Liga Inggris, Manchester United Kalah dari Tim Promosi

Kompas.com - 21/10/2017, 22:57 WIB
Para pemain Huddersfield Town merayakan gol Aaron Moy ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion John Smith, Sabtu (21/10/2017). LINDSEY PARNABY/AFPPara pemain Huddersfield Town merayakan gol Aaron Moy ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion John Smith, Sabtu (21/10/2017).
|
EditorAnju Christian

HUDDERSFIELD, KOMPAS.com Huddersfield Town harus menunggu 46 tahun untuk mengalahkan tim tersukses di Inggris, Manchester United.

Setelah kali terakhir bertemu pada 1971, kedua tim kembali bersua pada partai lanjutan Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion John Smith, Sabtu (21/10/2017).

Huddersfield yang notabene tim promosi, menang 2-1 berkat lesakan Aaron Mooy dan Laurent Depoitre. Manchester United cuma bisa membalas lewat Marcus Rashford.

(Baca Juga: Egy Maulana Vikri, Bukti Real Madrid Tak Lagi Benci Pemain Asia)

Pertama, pada menit ke-28, Mooy memanfaatkan bola liar hasil tendangan Thomas Ince untuk membuka skor dalam pertandingan ini.

Serangan berikutnya kembali membuahkan gol buat Huddersfield Town. Kali ini, tim promosi melancarkan umpan panjang melalui penjaga gawang Jonas Lossi.

Laurent Depoitre melakukan sprint untuk mengejar bola, mengelabui Victor Lindelof, dan menaklukkan David De Gea. Jonas Lossi tercatat sebagai pencetak assist untuk gol tersebut.

Di sisi lain, Manchester United tampak tumpul pada paruh pertama. Meski menguasai 74,3 persen permainan, tim beralias Setan Merah cuma mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Performa minor tersebut memicu dua pergantian pemain sekaligus oleh Manajer Jose Mourinho pada awal babak kedua. Dia menarik Anthony Martial dan Juan Mata, kemudian memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Keputusan Mourinho tergolong jitu karena Rashford memangkas jarak pada menit ke-78. Berdiri di tiang jauh, dia menyambut umpan silang Romelu Lukaku dengan tandukan ke pojok gawang.

Cuma, gol kedua yang ditunggu-tunggu tim tamu tak kunjung datang hingga peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Huddersfield Town menutup pertandingan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X