Juventus seperti Mesin Diesel dan Allegri Sang Mekanik

Kompas.com - 19/10/2017, 14:27 WIB
Giorgio Chiellini unggul dalam duel udara atas Joao Mario pada laga Serie A antara Juventus dan Inter Milan di Turin, Minggu (5/2/2017). Dok. Juventus FCGiorgio Chiellini unggul dalam duel udara atas Joao Mario pada laga Serie A antara Juventus dan Inter Milan di Turin, Minggu (5/2/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengibaratkan Bianconeri sebuah mesin diesel dan pelatih Massimiliano Allegri sebagai mekanik. Pernyataan itu dia lontarkan setelah melihat performa tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

Chiellini pun tidak menampik Si Nyonya Besar sedang kehilangan keseimbangan. Meskipun demikian, pemain internasional Italia ini tetap optimistis Juventus segera bangkit.

Juventus baru saja melakoni matchday ketiga penyisihan Grup D Liga Champions di J-Stadium, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB. Chiellini dkk sempat berada di dalam tekanan setelah Alex Sandro membuat gol bunuh diri pada menit ke-12, sebelum Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic membalikkan skor.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Juventus Menang Tipis di Kandang

"Ini pertandingan yang sulit dan kemenangan yang penting," ujar pemain belakang tersebut kepada Mediaset Premium.

"Kami akan menghadapi tantangan untuk lolos ke babak 16 besar saat bermain di Lisbon. Kami masih merupakan satu tim yang perlu peningkatan dan saya kira akan sulit karena setelah itu ada situasi head-to-head, tetapi kami bereaksi di lapangan. Kami merupakan tim dengan keberanian dan karakter."

Juventus sempat mengawali musim 2017-2018 ini dengan cukup meyakinkan, terutama dalam ajang Serie A. Namun dalam dua pertandingan terakhir, Bianconeri cuma memperoleh satu poin.

Tentu saja hal tersebut cukup mengkhawatirkan bagi Juventus yang mengemban misi merebut gelar ketujuh Serie A secara beruntun. Namun Chiellini menilai hal tersebut sudah menjadi karakteristik Bianconeri yang terlambat panas.

Baca Juga: Pendapat Barzagli soal Kegagalan Juventus

"Kami seperti sebuah mesin diesel yang membutuhkan waktu cukup lama untuk membangun momentum. Kami memiliki seorang mekanik hebat untuk mengutak-atiknya, berusaha menemukan keseimbangan yang tepat," ungkap Chiellini.

"Saat ini, mesin masih agak macet dan berputar tidak semestinya, tetapi kami akan menemukan soliditas. Kami sedang kehilangan keseimbangan."

Juventus saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan raihan total 19 poin. Mereka terpaut lima poin dari Napoli di puncak.

Sedangkan dalam ajang Liga Champions, Juventus ada di urutan kedua Grup D dengan raihan enam poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Barcelona di puncak dan unggul tiga poin atas Sporting CP di urutan ketiga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X