Hasil Liga Champions, AS Roma Imbang di Kandang Chelsea

Kompas.com - 19/10/2017, 05:28 WIB
Eden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang AS roma pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB. AFP/Adrian DennisEden Hazard merayakan gol Chelsea ke gawang AS roma pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB.
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com -  AS Roma menahan imbang Chelsea dengan skor 3-3 pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB. 

Gol Chelsea dicetak oleh David Luiz (David Luiz 11') dan Eden Hazard (37, 75).. Adapun tiga gol AS Roma dibukukan oleh dua pemain asal Balkan, Aleksandar Kolarov (40'), Edin Dzeko (64', 70')

Sejak awal laga, AS Roma mendominasi penguasaan bola. Namun, Chelsea lebih dulu membuka keunggulan melalui David Luiz pada menit kesebelas .

Awalnya, Luiz berniat mengirim umpan ke Alvaro Morata yang berada di kotak penalti. Bola kembali ke arah Luiz, yang melanjutkannya dengan tembakan dari luar kotak ke pojok kiri gawang.

(Baca Juga: Manchester City Vs Napoli - Pep Guardiola Sudah Tahu Susunan Pemain Lawan Sebelum Laga)

Pasukan asuhan Antonio Conte, menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Eden Hazard pada menit ke-37.

Bek AS Roma Bruno Peres, kehilangan bola di tengah lapangan yang berakibat Chelsea melakukan counter-attack hingga berujung gol Hazard.

Tiga menit kemudian, tim tamu memperkecil skor menjadi 2-1 melalui gol Aleksandar Kolarov. Bermula dari umpan Maxime Gonalons di sisi kanan, Kolarov melewati Cesar Azpilicueta dan menaklukkan Thibaut Courtois.

(Baca Juga: Wayne Rooney Berhasil Taklukkan 36 Klub Liga Inggris!)

AS Roma butuh 19 menit sejak sepak mula babak kedua untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Federico Fazio mengirim umpan jauh ke daerah pertahanan Chelsea.

(Baca Juga: Barcelona Akan Pulangkan Mantan Pemainnya jika Gagal Dapatkan Philippe Coutinho)

Edin Dzeko mengejar arah jatuhnya bola. Tanpa lebih dulu mengontrol, ia melakukan tendangan voli dan bola menghujam ke dalam gawang Courtois.

Pada menit ke-70, Dzeko membawa AS Roma membalikkan skor menjadi 3-2. Pemain asal Bosnia itu berhasil meneruskan eksekusi bola mati Kolarov dengan sundulan yang gagal dihentikan oleh Thibaut Courtois.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X