Hasil Liga Champions, Manchester United Menang berkat Gol Rashford

Kompas.com - 19/10/2017, 05:15 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford (kedua dari kiri) ke gawang Benfica dalam laga Grup A Liga Champions 2017-2018 di Estadio Da Luz, Lisabon, Portugal, pada Rabu (18/10/2017). AFP/Patricia De Mello MoreiraPara pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford (kedua dari kiri) ke gawang Benfica dalam laga Grup A Liga Champions 2017-2018 di Estadio Da Luz, Lisabon, Portugal, pada Rabu (18/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LISBON, KOMPAS.com -  Manchester United menang tipis 1-0 atas Benfica pada pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Da Luz, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB. Gol tunggal yang dicetak Marcus Rashford lewat tendangan bebas jarak jauh. 

Bermain di hadapan pendukung lawan, Manchester United tampil sangat mendominasi jalannya laga. Total, Manchester United mampu memiliki 60 persen penguasaan bola.

Manchester United juga memiliki jumlah peluang lebih banyak dengan melepas 11 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Adapun Benfica memiliki sembilan tambakan tanpa ada yang mengarah ke sasaran tembak.

Peluang pertama di laga ini didapatkan oleh Benfica melalui Eduardo Salvio. Namun, ia gagal mengarahkan bola hasil umpan silang Alejandro Grimaldo itu ke sasaran tembak.

(Baca Juga: Tim Terbaik Atletico Madrid Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Qarabag)

Manchester United baru mendapatkan peluang melalui Marcus Rashford pada menit ke-32. Bola tandukan pemain berusia 19 tahun itu masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang terbaik Manchester United pada babak pertama didapatkan oleh Nemanja Matic. Namun, sepakan keras pemain berusia 29 tahun itu masih mampu diblok oleh kiper muda Benfica, Mile Svilar.

Pada babak kedua, performa Manchester United meningkat, baik dalam hal menyerang maupun bertahan. Manchester United sudah memiliki peluang sejak menit pertama babak kedua melalui Ander Herrera, namun sepakannya masih melebar.

(Baca Juga: Petinggi AC Milan Tunjukkan Dukungan untuk Vincenzo Montella dengan Cara Ini)

Pada menit ke-50, Manchester United kembali mendapat peluang melalui Rashford, tetapi masih bisa diantisipasi Svilar dengan baik.

Manchester United baru berhasil mencetak gol pada menit ke-64 melalui eksekusi tendangan bebas jarak jauh dari Rashford.

Melihat posisi Slivar terlalu jauh meninggalkan gawang, Rashford memutuskan untuk langsung menembakkan bola ke gawang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X