Meski Masih dalam Keadaan Duka, Persela Siap Hadapi Borneo FC

Kompas.com - 18/10/2017, 14:45 WIB
Kesebelasan Persela Lamongan berfoto sebelum pertandingan melawan Semen Padang dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (15/10). Choirul Huda meninggal dunia setelah sempat tak sadarkan diri karena mengalami benturan atau tabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Persela Lamongan menang atas Semen Padang FC dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra/aww/17. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATKesebelasan Persela Lamongan berfoto sebelum pertandingan melawan Semen Padang dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (15/10). Choirul Huda meninggal dunia setelah sempat tak sadarkan diri karena mengalami benturan atau tabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Persela Lamongan menang atas Semen Padang FC dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra/aww/17.
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com – Masih belum lekang dalam ingatan akan meninggalnya Choirul Huda, skuad Persela Lamongan tetap harus melanjutkan kiprahnya di pentas Liga 1.

Pada laga terdekat, Persela akan menghadapi tuan rumah Borneo FC yang rencananya bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (19/10/2017) malam.

Beranggotakan 18 pemain, rombongan tim Laskar Joko Tingkir telah meninggalkan Lamongan pada Selasa (17/10/2017) kemarin.

Meski masih dalam perasaan berduka, pelatih Persela Aji Santoso menyatakan, tim asuhannya sudah siap menghadapi tantangan Borneo FC. Para penggawa Persela juga membidik kemenangan untuk mendiang Choirul Huda.

"Semoga kami bisa memberikan kemenangan," ujar Aji Santoso, seperti dilansir di laman resmi klub.

Dalam susunan pemain yang dibawa pada lawatan kali ini, tidak terdapat nama Muhammad Fahmi Al Ayyubi yang tengah mengalami cedera. Begitu pula dengan Kosuke Uchida.

Sementara itu, Muhammad Zainal Haq ditinggal di Lamongan karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu yang ia dapatkan.

Sesuai dengan yang telah diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), semua pertandingan dalam pekan ke-30 kali ini bakal diawali dengan acara seremoni untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Choirul Huda.

Para pemain diwajibkan untuk masuk ke lapangan dengan jersey kuning bernomor punggung 1 serta mengenakan pita hitam saat bertanding sebagai bentuk belasungkawa.

"Kami membawa pita hitam dari Lamongan. Nanti akan kami pakai saat pertandingan, untuk mengenang almarhum," ucap dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X