Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirim Surat, La Liga Turut Berdukacita atas Meninggalnya Choirul Huda

Kompas.com - 18/10/2017, 12:06 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Meninggalnya Choirul Huda setelah memperkuat Persela Lamongan saat menghadapi Semen Padang, Minggu (15/10/2017) lalu, terus mengundang perhatian dan atensi dunia internasional.

Kali ini, giliran jajaran pengurus dan manajemen Liga Spanyol atau yang biasa dikenal dengan sebutan La Liga berkirim surat langsung kepada para pengurus serta manajemen tim Laskar Joko Tingkir untuk mengucapkan belasungkawa.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Presiden La Liga, Javier Tebas, mereka bersimpati atas apa yang menimpa Choirul Huda, yang selama karier profesionalnya tidak pernah berpindah klub.

Baca juga: Ketika Jawaban Choirul Huda di Warung Kopi Menjadi Kenyataan...

"Dari La Liga, kami ingin mengungkapkan perasaan yang terdalam, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Choirul Huda. Kami atas nama organisasi, tolong terima permintaan rasa empati kami atas kehilangan yang menimpa penjaga gawang dan legenda Persela," tulis surat tersebut, seperti dilansir di laman resmi klub Persela.

"Mohon sampaikan rasa empati kami kepada pihak keluarga yang ditinggalkan, rekan satu tim, pengurus tim Persela, serta para pendukung tim," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, atensi dan ucapan belasungkawa atas kejadian yang menimpa Choirul Huda juga sempat diucapkan oleh para pemain sepak bola dunia, mulai dari kiper Arsenal, Petr Cech, Paul Pogba, bahkan FIFA dan AFC, melalui akun Instagram maupun website resmi.

Baca juga: Duka Kiper Utama Barcelona dan Petr Cech atas Kepergian Choirul Huda 

Choirul Huda meninggal dunia seusai berbenturan dengan rekan satu tim Roman Rodrigues dalam pertandingan kontra Semen Padang. Meski sempat mendapat bantuan medis dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soegiri, nyawa sang penjaga gawang tidak dapat diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com