Hasil Liga Champions, Tottenham Raih Satu Poin di Kandang Real Madrid

Kompas.com - 18/10/2017, 04:15 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan Real Madrid ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017). AFP/Pierre-Philippe MarcouCristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan Real Madrid ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com -  Cristiano Ronaldo jadi penyelamat Real Madrid dari kekalahan pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017) malam atau Rabu dini hari WIB. Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

Pada laga tersebut, Real Madrid tertinggal terlebih dulu karena gol bunuh diri Raphael Varane. Namun, Cristiano Ronaldo tampil sebagai penyelamat ketika mencetak gol penyama kedudukan. 

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid tampil mendominasi dengan menguasai bola sebanyak 61 persen.

Berbicara soal peluang, Real Madrid juga superior ketimbang Tottenham Hotspur. Total, Real Madrid berhasil melepaskan 20 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Namun, Tottenham yang lebih banyak berada di bawah tekanan juga mampu menciptakan sebelas peluang dengan empat shots on target.

Peluang emas pertama di laga ini didapat oleh Real Madrid melalui Cristiano Ronaldo pada menit kelima. Umpan dari Achraf Hakimi berhasil disambut Ronaldo dengan sebuah tandukan, tetapi masih membentur tiang gawang Tottenham.

(Baca Juga: Pelatih Manchester City: Jangan Samakan Kevin de Bruyne dengan Lionel Messi!)

Ronaldo kembali mendapat peluang pada menit ke-17. Namun, tembakan mendatarnya hanya sedikit menyamping dari gawang Tottenham.

Baru pada menit ke-19 Tottenham mendapat peluang emas pertama melalui tandukan keras Harry Kane.

Umpan tendangan penjuru Christian Eriksen berhasil disambut Kane, tetapi bola yang sempat memantul di tanah itu masih bisa diamankan kiper Keylor Navas.

Pada menit ke-28, Tottenham justru berhasil mencetak gol. Umpan silang mendatar dari Serge Aurier yang gagal disambut oleh Kane dengan sempurna justru membentur kaki Raphael Varane dan berbelok ke gawang sendiri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X