Hasil Liga Champions, Manchester City Kalahkan Tim Nomor 1 Liga Italia

Kompas.com - 18/10/2017, 04:07 WIB
Raheem Sterling merayakan gol Manchester City ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (17/10/2017). AFP/Oli ScarffRaheem Sterling merayakan gol Manchester City ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (17/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Manchester City mengalahkan tim yang berada di posisi nomor satu di klasemen sementara Liga Italia saat ini, Napoli, dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (17/10/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Gol Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling (menit ke-9) dan Gabriel Jesus (13'). Sementara itu, gol Napoli datang dari lesakan penalti Amadou Diawara (73').

Seperti dikutip BolaSport.com daru UEFA.com, Man City memang tampil mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 56 persen.

Dari segi peluang, The Citizens, julukan tuan rumah, memiliki 15. Adapun Napoli mempunyai delapan kesempatan.

(Baca Juga: VIDEO - Senggol Andre Silva Sampai Terguling-guling, Bek Termahal Inter Milan Dijuluki Tank!)

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Man City langsung memimpin 1-0 pada menit kesembilan. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan Kyle Walker, Sterling dengan tenang menceploskan si kulit bulat.

Cuma berselang empat menit, pasukan Josep Guardiola mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Kevin De Bruyne melepaskan umpan datar meliuk yang dengan mudah disontek oleh Jesus.

(Baca Juga: Foto Viral Manchester United Parkir Bus yang Diunggah Penggemar Liverpool Ternyata Palsu)

Napoli nyaris kemasukan untuk kali ketiga pada menit ke-25 andai sepakan kaki kiri De Bruyne dari luar kotak penalti tidak membentur mistar.

Pada menit ke-37, Napoli mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan setelah Raul Albiol dijatuhkan bek kanan Man City, Kyle Walker, di kotak terlarang.

Namun, Dries Mertens, yang maju sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugas. Bola sepakan lemah Mertens dapat dibaca oleh kiper The Citizens, Ederson Moraes. Skor 2-0 untuk Man City bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli mencoba keluar dari tekanan. I Partenopei, julukan tim tamu, nyaris memangkas jarak pada menit ke-65.

Mertens dengan cerdik mengecoh Ederson dan memberikan bola kepada Marek Hamsik. Namun, sepakan Hamsik ke gawang kosong masih dapat diblok oleh bek Man City, John Stones.

Gol yang dinantikan Napoli muncul pada menit ke-73.  Anak-anak asuh Maurizio Sarri kembali mendapat penalti seusai Faouzi Ghoulam dilanggar oleh Fernandinho.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X