Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa, Widodo Minta Pemain Bali United Evaluasi Diri

Kompas.com - 17/10/2017, 12:11 WIB

KOMPAS.com - Bali United harus menerima kenyataan pahit saat melakoni laga tandang ke markas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1, Senin (16/10/2017). Raihan poin di depan mata sirna pada menit terakhir karena tuan rumah mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Ini membuat pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, sangat kecewa. Mantan pemain timnas Indonesia ini pun memberikan pernyataan yang cukup tegas saat jumpa wartawan usai laga di Stadion Batakan, Balikpapan.

WCP, demikian sebutan pelatih lulusan terbaik dalam kursus kepelatihan lisensi A AFC 2014 ini, meminta para pemainnya mengevaluasi diri masing-masing terkait kesalahan-kesalahan yang dilakukan selama laga, terutama kelengahan saat injury time.

"Sudah unggul 2-1, tetapi anak-anak kehilangan konsentrasi. Untuk itu, saya minta semua kesalahan-kesalahan dalam laga ini segera diperbaiki. Kekalahan ini adalah yang terakhir sebelum kompetisi berakhir," tegas mantan pelatih Persela Lamongan dan Sriwijaya FC ini, seperti dikutip dari BolaSport.com.

WCP juga minta pemainnya untuk terus memperbaiki kualitas individu agar dalam sisa kompetisi bisa meraih hasil maksimal.

"Kualitas individu harus dimantapkan lagi. Sekali lagi, kalau mau menang lagi, semua pemain harus menjadikan kekalahan dramatis sebagai pelajaran paling berharga," ucapnya.

Dengan kekalahan tersebut, Bali United membuang kesempatan memangkas jarak dengan Bhayangkara FC yang sehari sebelumnya menyerah 0-1 di kandang Barito Putera. Kini, Bali United terpaut empat angka dari Bhayangkara FC yang ada di puncak klasemen dengan raihan 59 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com