Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Dramatis, Herrie Jose Sebut Persib Kurang Konsentrasi

Kompas.com - 16/10/2017, 09:02 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mencatat kekalahan pertama pada paruh kedua Liga 1 Indonesia. Maung Bandung kalah secara dramatis 1-2 melawan tuan rumah PSM Makassar 2-1, Minggu (16/10/2017) malam.

Persib sempat unggul cepat pada menit ketiga lewat sepakan Febri Hariyadi. Tersengat dengan gol itu, PSM membalas melalui tendangan keras Zulkifli Syukur pada menit 17. Tekad Persib mencuri poin sirna setelah pemain pengganti Pavel Purishkin mencetak gol di ujung laga.

Baca Juga: Hasil Liga 1, PSM Menang Dramatis atas Persib

Usai laga, asisten pelatih Persib Herrie 'Jose' Setyawan mengatakan, sebetulnya laga berjalan seimbang. Namun, anak asuhnya kecolongan pada menit akhir akibat menurunnya tingkat konsentrasi.

"Kita semua lihat pertandingan saling jual beli serangan, kami kecolongan pada menit akhir saja karena kurang konsentrasi. Setidaknya dalam permaian keberuntungan ada di pihak PSM. Kami applause PSM karena mereka solid kami juga sudah berusaha," kata Jose.

Jose menilai, penampilan anak asuhnya cukup baik, khususnya pada babak kedua. Kreasi serangan yang dibangun oleh Michael Essien cs beberapa kali merepotkan lini belakang PSM.

Baca Juga: PSM Vs Persib, Catatan Negatif Robert Rene Kala Bertemu Maung Bandung

"Babak kedua kami bisa sampai ke pertahanan PSM tetapi memang karena keburuntungan ada di pihak PSM. Kami sudah kuasai bola dan berikan serangan tapi tidak jadi gol," ucapnya.

Jose pun meminta maaf kepada bobotoh (sebutan suporter Persib) lantaran tak bisa memberikan poin.

"Saya mohon maaf kepada bobotoh karena hasil tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Kami di lapangan sudah berusaha ambil poin di Makassar tapi hasilnya tidak memuaskan," ujar Jose.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com