Kompas.com - 16/10/2017, 07:55 WIB
Gelandang Manchester United asal Perancis, Paul Pogba (kanan), berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam pertandingan Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).
ARMEND NIMANI/AFPGelandang Manchester United asal Perancis, Paul Pogba (kanan), berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam pertandingan Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kabar meninggalnya Choirul Huda menjadi perhatian media-media internasional. Gelandang Manchester United, Paul Pogba, juga ikut menyampaikan dukacita atas kepergian kapten sekaligus kiper Persela Lamongan itu. 

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia, Minggu (15/10/2017) sore. Pemicunya adalah benturan Huda dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Surajaya.

"Turut berdukacita Choirul. Doa saya untukmu dan keluargamu," tulis Pogba dalam akun Twitter pribadinya. 

Terkait peristiwa tersebut, pihak dari RSUD dr Soegiri Lamongan, yakni dokter Yudistiro Andri Nugroho, Spesialis Anastesi (Kepala unit Instalasi Gawat Darurat), memberi penjelasan.

Menurut pemeriksaan, Huda mengalami trauma benturan sehingga menyebabkan henti napas dan henti jantung. "Choirul Huda mengalami trauma benturan dengan sesama pemain sehingga terjadi apa yang kita sebut henti napas dan henti jantung," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Ini Pesan Terakhir Choirul Huda kepada Para Pemain Persela Lamongan Sebelum Meninggal)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.