Hasil Liga Italia, Lazio Berikan Kekalahan Pertama buat Juventus

Kompas.com - 15/10/2017, 01:17 WIB
Paulo Dybala meratapi kekalahan Juventus dari Lazio pada partai Serie A, kasta pertama Liga Italia, di Stadion Allianz, Sabtu (14/10/2017). MARCO BERTORELLO/AFPPaulo Dybala meratapi kekalahan Juventus dari Lazio pada partai Serie A, kasta pertama Liga Italia, di Stadion Allianz, Sabtu (14/10/2017).
|
EditorAnju Christian

TURIN, KOMPAS.com - Catatan tak terkalahkan Juventus dalam laga kandang Serie A, kasta pertama Liga Italia, sejak Agustus 2015, akhirnya putus. 

Adalah Lazio yang mencuri tiga poin dari Stadion Allianz, markas Juventus, dengan kemenangan 2-1, Sabtu (14/10/2017). Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan pertama Juventus pada Serie A musim ini.

Juventus sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-23. Bola liar hasil tembakan Sami Khedira disambar dengan tendangan kaki kanan Douglas costa untuk menggetarkan gawang Thomas Strakosha.

Setelah lesakan tersebut, Strakosha tampil impresif dengan menggagalkan upaya Khedira dan Gonzalo Higuain pada sisa waktu paruh pertama.

(Baca Juga: Ketika Putri Luis Milla Jadi Saksi Kemenangan Lewis Hamilton dan Max Verstappen)

Lazio baru mulai bangkit seusai jeda pertandingan. Dua menit setelah sepak mula, Ciro Immobile menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan servis terobosan dari Luis Alberto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lima menit kemudian, Lazio kembali mendapatkan kans mencetak gol lewat penalti. Pemicunya adalah pelanggaran Gianluigi Buffon terhadap Immobile di kotak terlarang.

Immobile maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan ke area kanan, sedangan Buffon bergerak ke arah berlawanan.

Merespons ketinggalan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melakukan sejumlah pergantian, termasuk memasukkan sang top scorer, Paulo Dybala.

Berkali-kali mendapatkan kans, penyerang asal Argentina itu selalu gagal. Puncaknya yakni menit ketujuh injury time, ketika Juventus menerima hadiah penalti. Bola tembakan dia mampu ditahan oleh Strakosha.

Skor 2-1 untuk kemenangan Lazio pun terpampang saat peluit panjang dibunyikan.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.