Kompas.com - 14/10/2017, 13:27 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Sejak menjadi pelatih Atletico Madrid pada 2011, Diego Simeone selalu mengalami kesulitan setiap menghadapi FC Barcelona di semua kompetisi. Pelatih berusia 47 tahun asal Argentina tersebut sangat inferior karena baru dua kali menaklukkan Azulgrana yang sangat dominan dalam rekor pertemuan.

Fakta tersebut bisa menjadi "hantu" ketika kedua tim bertemu pada akhir pekan ini. Atletico akan menjamu Barcelona pada pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (14/10/2017) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bersama Atletico, Simeone sudah 21 kali melawan Barcelona di semua kompetisi. Demikian catatan BolaSport.com dari Transfermarkt. Rinciannya, 11 pertemuan di Liga Spanyol, Copa del Rey (4 laga), Piala Super Spanyol (2 laga) dan Liga Champions (4 laga).

Ternyata Simeone hanya dua kali bisa mengalahkan Barcelona. Hasil itu dia raih pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2013-2014 dan 2015-2016.

Selebihnya, raih terbaik Simeone adalah menahan imbang Azulgrana sebanyak 7 kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan (12 kali). Dari total jumlah pertemuan itu, Atletico bisa memproduksi 19 gol tetapi gawang mereka dibobol 31 kali.

Mampukah Simeone menghentikan superioritas Barca terhadap Atletico? Tunggu saja!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.