Atletico Vs Barca, Waspadai "Assist" Bola Mati Koke!

Kompas.com - 14/10/2017, 12:49 WIB
Koke tentukan kemenangan Atletico Madrid di kandang Real Betis, Minggu (22/11/2015). CRISTINA QUICLER/AFPKoke tentukan kemenangan Atletico Madrid di kandang Real Betis, Minggu (22/11/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Jorge Resurreccion Merodio alias Koke, layak diwaspadai oleh kubu Barcelona. Pemain berusia 25 tahun tersebut sangat piawai membuat assist, terutama dalam situasi bola mati.

Atletico akan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (14/10/2017) waktu setempat. Duel ini layak mendapat label bigmatch karena Barca, yang ada di puncak klasemen, bertemu kandidat juara yang kini ada di urutan keempat.

Baca Juga: Atletico Berharap Simeone Bisa Ikut Jejak Alex Ferguson

Koke memulai debut bersama tim utama Atletico pada 2009. Laga perdananya itu terjadi pada 19 September 2009 saat Atletico mengalami kekalahan 2-5 melawan Barcelona.

Sejak saat itu, dia menjelma sebagai salah satu pemain penting Atletico terutama di lini tengah. Bahkan, dalam urusan menciptakan assist, saat ini Koke punya catatan terbaik di La Liga melewati pemain-pemain top lain sekelas Ivan Rakitic atau Toni Kroos.

Baca Juga: Chelsea Taklukkan Atletico, Conte Puas dan Bahagia

Berdasarkan catatan BolaSport.com dari Opta, Koke merupakan pemain pencipta assist terbanyak lewat eksekusi bola mati. Bersama rekan satu timnya, Gabi, Atletico menjadi tim paling impresif dalam faktor tersebut.

Daftar assist terbanyak lewat eksekusi bola mati di La Liga sejak 2009:

28 - Koke
23 - Ivan Rakitic
22 - Gabi
19 - Pedro Leon
19 - Markel Susaeta
18 - Benat
17 - Toni Kroos
16 - Duda
15 - Lionel Messi
14 - Ruben Pardo

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X