10 Duel Hujan Kartu saat Liverpool Bertemu Man United

Kompas.com - 14/10/2017, 10:53 WIB
Steven Gerrard menerima kartu merah pada laga melawan Manchester United di Anfield, Liverpool, 22 Maret 2015. Dok. Manchester UnitedSteven Gerrard menerima kartu merah pada laga melawan Manchester United di Anfield, Liverpool, 22 Maret 2015.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Liga Inggris menghadirkan bigmatch di Anfield ketika Liverpool menjamu Manchester United, Sabtu (14/10/2017). Pertemuan antara dua tim ini selalu berlangsung seru dan cenderung panas.

Banyak drama yang terjadi dan wasit harus bekerja ekstra keras ketika memimpin duel sesama tim merah ini. Berikut 10 laga yang memaksa wasit mengeluarkan banyak kartu kuning, bahkan sampai kartu merah.

1. Liverpool 1-0 Manchester United (18 Februari 2006)

Kedua tim bertemu dalam ajang Piala FA. Liverpool unggul pada babak pertama via Peter Crouch pada menit ke-19.

Alih-alih menambah gol, kedua tim justru seperti berlomba memanen kartu kuning setelah gol striker jangkung tersebut. Sebanyak tujuh kartu kuning keluar dari saku Howard Webb yang menjadi pengadil laga tersebut.

Empat di antaranya dialamatkan untuk pemain Liverpool, yaitu Jamie Carragher, Sami Hyypia, Harry Kewell dan Dietmar Hamann. Pemain Man United, Gary Neville, Nemanja Vidic dan Ryan Giggs menjadi penerima kartu kuning pada babak kedua.

2. Manchester United 3-0 Liverpool (14 Desember 2014)

Sama seperti pertemuan pada 2006, ada tujuh kartu kuning dalam pertandingan Liga Inggris ini.

Empat pemain Man United menjadi penerima, yaitu Marouane Fellaini, Phil Jones, Jonny Evans dan Wayne Rooney. Adapun pemain Liverpool yang mendapat "angpau" dari wasit Martin Atkinson adalah Joe Allen, Mario Balotelli dan Steven Gerrard.

Manchester United menang 3-0 pada laga di Old Trafford tersebut, berkat gol-gol dari Rooney (12'), Juan Mata (40') dan Robin van Persie (71').

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X