Kompas.com - 14/10/2017, 05:37 WIB
Ruang press conference kacanya pecah stelah dirusak suporter Madura United, seusai laga versus Borneo FC, Jumat (13/10/2017). KOMPAS.com/TaufiqurrahmanRuang press conference kacanya pecah stelah dirusak suporter Madura United, seusai laga versus Borneo FC, Jumat (13/10/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Hasil imbang 1-1 antara Madura United dan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (13/10/2017) malam membuat suporter tuan rumah kecewa. Kekecewaan dipicu kepemimpinan wasit Hasan Akrami yang dinilai tidak adil.

Kekecewaan itu membuat penonton melempar botol minuman ke beberapa penjuru lapangan pertandingan. Bahkan, batu kerikil pun dilempar ke arah lapangan.

Beberapa jurnalis foto yang ada di pinggir lapangan menjadi korbannya. Ada yang terkena botol dan batu, hingga mengakibatkan kepala mereka bengkak.

Hendra Aminullah dan Suci Rahayu adalah dua dari sekian jurnalis foto yang menjadi korban pelemparan benda keras. Hendra bengkak di dahi bagian kiri dan Suci Rahayu di tangan kanan.

Tak puas melempari para jurnalis foto, para suporter di tribune VIP mecopot kursi. Ada empat kursi yang dicopot.

Suporter di tribune kembali melempar benda keras saat ketiga pengadil dievakuasi ke ruang wasit. Yang terkena lemparan, beberapa pemain Madura United sendiri, tim tamu, aparat keamanan, dan ofisial kedua tim.

Setelah keluar lapangan, suporter kemudian memecahkan kaca jendela ruang konferensi pers. Pecahan kaca berserakan di dalam ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya jadi bingung kepada suporter. Mereka kesal ke wasit kok merusak fasilitas stadion dan wartawan yang dilempari botol," ujar Hendra Aminullah.

Suporter, sebelum pertandingan usai sudah menyampaikan ultimatum, jika Madura United kalah makan akan terjadi kerusuhan. Dari beberapa sumber, tampak wasit Hasan Akrami juga menjadi sasaran suporter. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.