Kompas.com - 13/10/2017, 09:38 WIB
Gelandang Semen Padang, Rudi, menggiring bola dibayangi pemain Persib, Dedi Kusnandar. Dok. Twitter Go-Jek Traveloka Liga 1 @Liga1MatchGelandang Semen Padang, Rudi, menggiring bola dibayangi pemain Persib, Dedi Kusnandar.
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kembali harus kehilangan para pemain pilarnya setelah gelandang Dedi "Dado" Kusnandar dipastikan absen akibat cedera lutut.

Sebelumnya, Persib juga terpaksa tak diperkuat mesin golnya, Raphael Maitimo lantaran akumulasi kartu kuning.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, menuturkan, Dado mengerang kesakitan di bagian lutut pada pengujung laga Persib kontra Barito Putera pada Senin (9/10/2017) lalu.

"Dado setelah diterapi dan dikasih obat cukup baik. Cuma ketika dicoba di lapangan masih kurang nyaman ke gerakan tertentu. Setelah berembuk dengan tim pelatih, jadi akhirnya enggak dibawa, lebih baik kami persiapkan Dado untuk pertandingan selanjutnya daripada dibawa, takutnya malah lama sembuhnya," ucap Raffi, Kamis (12/10/2017) kemarin.

Baca juga: Vlado Sebut Semua Pemain Bertanggung Jawab atas Kondisi Persib

Dari hasil analisis, kata Raffi, Dado mengalami masalah di bagian dalam ligamen lutut sebelah kiri setelah berbenturan dengan pemain Barito. Sebetulnya, cedera Dado tak terlalu parah, tetapi akan berisiko jika dipaksakan bermain.

"Cuma beberapa hari ke depan prediksi (sembuh). Kalau ini dipaksakan bisa berisiko ke pertandingan selanjutnya. Jadi, sementara ini diistirahatkan saja, terapi dan minum obat," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Dado, winger muda Febry Hariyadi tak tampak dalam sesi latihan terakhir Persib. Raffi mengatakan, Febri mengalami demam. Namun, ia tetap diboyong ke Makassar karena kondisinya sudah membaik.

"Febri enggak latihan, kemarin pulang latihan agak demam badannya, terus dia dikasih obat. Tadi dia telepon katanya memang sudah tidak sepanas kemarin, cuma masih enggak enak (badan), jadi istirahat biar besok lebih siap. Febri termasuk pemain yang dibawa. Yang pasti enggak ikut Dado, Maitino, Imam, dan Agung," ujarnya. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.