Kompas.com - 12/10/2017, 12:00 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, punya jawaban untuk kemarahan pelatihnya, Jose Mourinho, terhadap tim nasional Belgia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Romelu Lukaku turun sebagai pemain pengganti saat Belgia mengalahkan Siprus di laga terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (10/10/2017).

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berang dengan keputusan arsitek tim Belgia, Roberto Martinez, memainkan Lukaku.

Pasalnya, Lukaku terindikasi mengalami cedera engkel.

Mourinho makin meradang karena menilai Lukaku sebaiknya tidak perlu turun.

Toh, Belgia juga sudah lolos ke Rusia 2018 dan laga kontra Siprus tak menentukan lagi.

Kompatriot Lukaku di timnas Belgia, Jan Vertonghen, berpendapat bahwa Mourinho tak perlu gusar karena kondisi Lukaku sudah membaik.

Baca juga: Kondisi Lukaku Lebih Baik dari Perkiraan

"Gol Lukaku melawan Siprus sangat mencerminkan ciri khasnya. Dia menghindari para bek lawan sebelum menceploskan bola ke gawang lawan," kata Vertonghen.

Bek Tottenham Hotspur tersebut pun menilai Lukaku akan bisa bermain kontra Liverpool pada laga di Old Trafford, Sabtu (14/10/2017).

"Dia sudah memanfaatkan waktunya untuk pulih. Memang, dia sempat bilang kepada saya bahwa engkelnya bermasalah, tetapi Lukaku terbiasa pulih tepat waktu," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.