Raphael Maitimo Kecewa Belanda Tak Lolos ke Piala Dunia

Kompas.com - 12/10/2017, 08:04 WIB
Ekspresi Raphael Maitimo saat berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung. Dok. @PersibEkspresi Raphael Maitimo saat berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Mesin gol Persib Bandung. Raphael Maitmo, turut menyesalkan kegagalan tim nasional Belanda melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia kecewa lantaran tidak bisa menyaksikan aksi pasukan Orange di Rusia pada musim panas tahun depan.

Pria kelahiran Rotterdam 33 tahun silam itu sempat menyaksikan laga Belanda saat menang 2-0 atas Swedia, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Hasil tersebut  tak cukup bagi Arjen Robben dan kawan-kawan menyegel tiket ke Rusia karena mereka kalah selisih gol dari Swedia yang mendapat jatah play-off.

"Saya sangat kecewa karena ini tim besar. Saya nonton cuma babak pertama tapi saya capek. Tapi saya sudah lihat highlight-nya di Youtube dan sudah bicara dengan keluarga di Belanda. Mereka semua kecewa," ujar Maitimo, Rabu siang.

Menurut Maitimo, tanpa Belanda gairah Piala Dunia akan sedikit berkurang. Sebab, negara Kincir Angin itu punya sejarah panjang dalam jagat sepak bola dunia.

"Ya betul sekali karena ini tim besar, sejarah sangat besar, tetapi ini sepak bola. Saya harus hormat kepada seluruh pemain karena mereka selalu bikin yang terbaik untuk tim," tuturnya.

Bagi Maitimo, kegagalan Belanda melenggang ke Rusia bukan hal yang aneh. Sebab, sambung Maitimo, dalam sepak bola semua kemungkinan bisa terjadi.

"Kita lihat Islandia bisa main di Piala Dunia untuk pertama kali, ini tim kecil sementara Belanda (tim besar) tidak lolos. Kita lihat Argentina juga beruntung, susah sekali untuk masuk Piala Dunia," ungkapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X