Kompas.com - 11/10/2017, 16:37 WIB
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi dalam laga versus Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/2017). Juan Ruiz/AFPPara pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi dalam laga versus Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Luis Suarez tetap memberi dukungan kepada sang rekan di Barcelona, Lionel Messi, meski tengah membela negara masing-masing. Messi dan Suarez mampu membawa tim nasional negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Messi mencetak hat-trick ketika Argentina menang 3-1 atas Ekuador dalam laga pamungkas kualifikasi zona Amerika Selatan, Selasa (10/10/2017) atau Rabu pagi WIB. Sementara itu Suarez mencetak dua gol untuk membantu Uruguay meraih kemenangan 4-2 atas Bolivia.

Baca Juga: Messi dan Suarez, Pencetak Gol Terbanyak Kualifikasi Zona Conmebol

Sebelum laga tersebut, Argentina berada di ujung tanduk karena terancam gagal lolos. Kekhawatiran tersebut sirna setelah Albiceleste, julukan Argentina, menang. Ini membuat Suarez senang.

"Saya senang karena Messi akhirnya lolos setelah banyak menderita hasil kurang memuaskan bersama timnas Argentina," kata Suarez seperti dilansir BolaSport.com dari Ovaciondigital.com.uy.

Baca Juga: Daftar 23 Negara yang Raih Tiket Piala Dunia 2018, Messi dkk Lolos

"Kami berteman dengan baik dan akan sangat aneh seandainya Messi tak lolos ke Piala Dunia 2018," ujar pemain berjulukan El Pistolero tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memang, sebelum kemenangan tersebut Argentina berada di peringkat keenam klasemen sementara Conmebol (zona Amerika Selatan) sehingga terlempat dari zona menuju Rusia. Tiga poin dari laga itu membuat Argentina langsung melejit ke peringkat ketiga dan berhak lolos secara otomatis ke putaran final.

Messi dan Suarez pun mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak selama kualifikasi di zona tersebut. Dua penyerang Barcelona ini sama-sama mengoleksi 20 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.