Kompas.com - 09/10/2017, 18:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memuji penampilan Saddil Ramdani dalam laga melawan Timnas U-19 Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Dalam laga yang dimenangi Indonesia dengan skor 3-0 itu, Saddil ikut mencetak gol.

Pemain Persela Lamongan tersebut menjadi pencetak gol ketiga bagi skuad Garuda Nusantara. Dua gol perdana dicetak oleh Witan Sulaeman dan Syahrian Abimanyu.

Pertandingan ini memang menjadi sebuah momen kebahagiaan bagi Saddil. Pasalnya, waktu Piala AFF U-18 2017 bulan lalu di Myanmar, Saddil membuat kesalahan dengan menyikut salah satu pemain Thailand pada akhir babak pertama.

Baca Juga: Cetak Gol ke Gawang Thailand, Saddil Ramdani Bersyukur dan Lega

Saddil melakukan hal itu karena dia merasa sakit di lutut seusai berbenturan dengan pemain Thailand tersebut. Walhasil, Saddil mendapatkan kartu merah sehingga Timnas U-19 harus bermain dengan 10 pemain pada setengah laga semifinal Piala AFF U-18 2017.

Laga tersebut berujung kekalahan bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Timnas U-19 menyerah dalam drama adu penalti setelah pertandingan selama 90 menit berakhir imbang tanpa gol.

"Mulai waktu di Myanmar, kami semua tahu bahwa sebagian masyarakat Indonesia cukup kecewa dengan Saddil akibat kartu merah tetapi dari sana, Saddil tidak menyerah dan berusaha untuk bangkit," kata Indra.

Baca Juga: Aji Santoso Tegur Saddil soal Kartu Merah Piala AFF U-18

"Saat ini, Saddil membuktikannya. Saya pikir ini bisa buat sedikit adem pandangan masyarakat kepada Saddil," ucap Indra menambahkan.

Saddil dan Asnawi Mangkualam merupakan pemain baru di skuad Timnas U-19 dan baru bergabung jelang Piala AFF U-19 2017. Sebelumnya, kedua pemain itu dipercaya untuk membela Timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2017 Malaysia.

Kedua pemain itu kemungkinan besar akan ikut diboyong ke Korea Selatan untuk mengikuti laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada akhir Oktober 2017. Indra memiliki sebuah harapan kepada Saddil dan Asnawi.

"Mudah-mudahan Saddil dan Asnawi yang baru bergabung bisa segera beradaptasi lebih baik lagi dengan kami," kata Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.