Neymar Masuk Nominasi Awal Ballon d'Or, Ronaldo dan Messi Menyusul

Kompas.com - 09/10/2017, 16:02 WIB
Neymar merayakan gol Paris Saint-Germain (PSG) ke gawang Toulouse pada partai Ligue 1, kasta pertama Liga Perancis, di Stadion Parc des Princes, 20 Agustus 2017. THOMAS SAMSON/AFPNeymar merayakan gol Paris Saint-Germain (PSG) ke gawang Toulouse pada partai Ligue 1, kasta pertama Liga Perancis, di Stadion Parc des Princes, 20 Agustus 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Lima dari total 30 pemain yang masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2017 telah diumumkan. Pemain termahal dunia saat ini, Neymar, termasuk dalam satu dari kelima pemain tersebut setelah dia dinilai tampil baik pada 2016 baik membela Barcelona maupun tim nasional Brasil.

Selain Neymar, keempat nama lain yang termasuk dalam lima nominasi awal Ballon d'Or adalah Luka Modric, Paulo Dybala, Marcelo dan N'Golo Kante. Kiprah Modric dan Marcelo selama musim lalu memang sangat gemilang dengan membantu Real Madrid meraih juara Liga Champions dan Liga Spanyol.

Sementara itu, Dybala mampu membawa Juventus hingga ke final Liga Champions 2017 sebelum dikalahkan oleh Real Madrid. Kante mendapat pengakuan karena kontribusi sang pemain membawa Chelsea meraih titel juara Liga Inggris musim lalu.

Dengan pengumuman ini, masih ada 25 slot tersisa untuk nominasi Ballon d'Or. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menempati posisi dua besar pemenang Ballon d'Or musim lalu ditengarai akan masuk dalam pengumuman nominasi selanjutnya.

Pengumuman selanjutnya akan dilaksanakan pada Senin (9/102017) pukul 18.00, 20.00 dan 23.50 serta Selasa (10/10/2017) pukul 00.35 dan 01.15 WIB.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X