Kompas.com - 09/10/2017, 08:15 WIB
Harry Kane mencoba menghindari hadangan Ryan Fenech pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Inggris dan Malta, Jumat (1/8/2017). AFP/Matthew MirabelliHarry Kane mencoba menghindari hadangan Ryan Fenech pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Inggris dan Malta, Jumat (1/8/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Timnas Inggris menutup kiprah di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menuai kemenangan 1-0 atas Lituania, Minggu (8/10/2017) waktu setempat.

Gol semata wayang yang dicetak dalam pertandingan di Stadion Vilniaus LFF itu lahir dari eksekusi tendangan penalti Harry Kane pada menit ke-27.

Sebelum partai ini, Inggris sudah lebih dulu memastikan lolos otomatis ke putaran final di Rusia karena perolehan 23 poin tak mungkin lagi dilewati pesaing lain.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Menang tetapi Skotlandia Gagal

Bomber Tottenham Hotspur itu juga yang menjadi pahlawan saat Inggris menang 1-0 atas Slovenia dan berhak atas tiket ke Rusia.

Ketajaman Kane membuatnya bisa menorehkan catatan impresif dalam 10 penampilan terakhirnya di semua ajang baik bersama skuad berjulukan The Three Lions maupun saat berseragam Tottenham.

Ya, hanya dari jumlah penampilan tersebut Kane mampu mengemas 15 gol.

Rinciannya adalah 11 gol buat Tottenham dan empat gol bagi Inggris (Wisnu Nova Wistowo)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X