Kompas.com - 09/10/2017, 05:26 WIB
Witan Sulaeman menunjukkan angka 16 dengan kedua tangannya untuk merayakan gol timnas U-19 Indonesia ke gawang Thailand yang dicetak tepat pada hari ulang tahunnya, Minggu (8/10/2017). BolaSport.com/Feri SetiawanWitan Sulaeman menunjukkan angka 16 dengan kedua tangannya untuk merayakan gol timnas U-19 Indonesia ke gawang Thailand yang dicetak tepat pada hari ulang tahunnya, Minggu (8/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BEKASI, KOMPAS.com - Minggu (8/10/2017), Witan Sulaeman merayakan kegembiraan ganda. Pemain tim nasional U-19 Indonesia itu merayakan ulang tahun ke-16 dan mencetak satu gol ke gawang timnas U-19 Thailand. 

Timnas U-19 Indonesia menang 3-0 atas Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti. Gol pembuka Witan Sulaeman pada menit ke-44, dilengkapi dengan gol Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani pada babak kedua.  

Bagi Witan, mencetak gol ke gawang Thailand sangatlah spesial. Terlebih, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu mencetak gol pas pada saat hari ulang tahunnya yang jatuh tepat hari ini.

Pemain Diklat Ragunan itu tepat berusia 16 tahun saat laga dilangsungkan. Dia menjadi pemain paling muda di skuat asuhan Indra Sjafri itu.

"Gol yang saya ciptakan ini sangat spesial. Gol ini dipersembahkan untuk kedua orangtua, suporter Indonesia, dan terakhir untuk diri saya sendiri," kata Witan seusai pertandingan.

(Baca juga: Indonesia Vs Thailand - Inilah 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Dapat Kado Istimewa)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Witan juga sangat bahagia bisa membawa timnas U-19 menang telak melawan Thailand. Menurut mantan pemain Persab Brebes itu, kemenangan Garuda Nusantara tak lepas dari semua kerja keras teman-temannya.

"Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan dan ini sangat spesial bagi saya bisa mempersembahkan gol pada hari ulang tahun," kata Witan.

"Kemenangan ini juga berkat kerja sama tim yang berjalan dengan baik dan juga dukungan dari masyarakat Indonesia," ucap Witan mengakhiri.

Hasil ini juga membalas kekalahan timnas U-19 di semifinal Piala AFF U-18 lalu. Saat itu, Indonesia kalah adu penalti di semifinal yang diwarnai kartu merah Saddil Ramdani. (Hary Prasetya) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.