Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Menang tetapi Skotlandia Gagal

Kompas.com - 09/10/2017, 03:27 WIB
Harry Kane coba menjangkau bola saat timnas Inggris menang 1-0 atas Lithuania pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion LFF, Minggu (8/10/2017) malam WIB. AFP/Adrian DennisHarry Kane coba menjangkau bola saat timnas Inggris menang 1-0 atas Lithuania pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion LFF, Minggu (8/10/2017) malam WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Skotlandia gagal menjadi runner-up Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di bawah Inggris. The Tartan Army - julukan timnas Skotlandia - dipastikan gagal lolos ke putaran final karena kalah selisih gol dalam perebutan posisi kedua. 

Pada klasemen akhir, timnas Inggris sebagai peringkat pertama didampingi oleh Slovakia, bukan Skotlandia. Dalam laga di Stadion LFF, Vilnius, Inggris menang 1-0 atas tuan rumah, Lithuania, Minggu (8/10/2017) malam.

Lesakan tunggal tim berjulukan Tiga Singa berasal dari penalti Harry Kane pada menit ke-23. Bola tembakan Kane melaju secara mendatar ke area kiri gawang Lithuania.

Penalti tersebut tidak lepas dari pelanggaran Linas Klimavicius terhadap Dele Alli di kotak terlarang. Hasil atas Lithuania mengokohkan posisi Inggris di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin dari sepuluh pertandingan.

Inggris sekaligus mengonfirmasi catatan tidak terkalahkan pada babak kualifikasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca Juga: Hanya Satu Hal yang Dibutuhkan Belanda untuk Bisa Lolos ke Piala Dunia 2018)

Pada waktu bersamaan, posisi kedua alias tiket play-off diperebutkan oleh Slovakia, Slovenia, dan Skotlandia.

Skotlandia yang memulai laga sebagai tim peringkat kedua, meraih hasil imbang di markas Slovenia Alhasil, Skotlandia turun ke tangga ketiga dengan raihan cuma 18 poin.

Posisi kedua direbut oleh Slovakia yang menang 3-0 atas Malta. Slovakia unggul selisih gol atas Skotlandia sehingga masih memelihara harapan lolos ke putaran final.

Hasil Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (8/10/2017): 

Slovakia 3-0 Malta (Adam Nemec 33', 62'; Ondrej Duda 69')

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X