Kompas.com - 08/10/2017, 20:33 WIB
Trio EWR - Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan M Rafli - merayakan gol pertama timnas U-19 Indonesia ke gawang Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017). BolaSport.com/Feri SetiawanTrio EWR - Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan M Rafli - merayakan gol pertama timnas U-19 Indonesia ke gawang Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BEKASI, KOMPAS.com - Tim nasional U-19 Indonesia menang 3-0 atas timnas U-19 Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017).

Tiga gol kemenangan timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-44, Syahrian Abimanyu pada menit ke-80, dan Saddil Ramdani, dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Khusus gol pertama, punya makna besar bagi Witan. Gol tersebut dicetak tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-16.

Gol Witan itu tak lepas dari determinasinya. Terus mengejar bola yang dikuasai lawan, Witan membuat kiper Thailand bikin kesalahan.

Bermaksud melakukan gerak tipu, kiper Thailand itu justru kehilangan bola. Lalu, dengan mudah Witan menceploskan bola ke gawang kosong.

Adapun gol kedua Indonesia tercipta melalui kerja sama cantik antara Syahrian dan Hanis Saghara. Syahrian lalu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu diantisipasi kiper lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saddil menambah pesta gol Indonesia pada menit ke-88. Lewat aksi individu, tendangan kaki kiri dia bersarang di tiang dekat dan mengubah skor menjadi 3-0.

Hasil ini juga membalas kekalahan timnas U-19 di semifinal Piala AFF U-18 lalu. Saat itu, Indonesia kalah adu penalti di semifinal yang diwarnai kartu merah Saddil Ramdani. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.