Kompas.com - 08/10/2017, 09:20 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan Wayne Rooney dkk pada laga kontra Malta di Wembley, Sabtu (8/10/2016). IAN KINGTON/AFP Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan Wayne Rooney dkk pada laga kontra Malta di Wembley, Sabtu (8/10/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menilai timnya kekurangan pemain top sehingga perlu membuktikan kapasitas mereka pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Inggris adalah salah satu tim yang sudah memastikan diri lolos ke Rusia 2018 setelah menang 1-0 atas Slovenia, Kamis (5/10/2017).

Menurut Gareth Southgate, kapasitas Inggris kerap diragukan karena pemain mereka belum ada yang berprestasi di level klub.

"Seorang pemain dianggap sebagai pemain top karena nilai transfer tinggi atau karena mereka juara Liga Champions," kata Gareth Southgate.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, 7 Oktober 2017

Southgate pun meminta timnya untuk berjuang mendapat pengakuan tersebut dari publik.

"Pemain Inggris baru akan dianggap hebat ketika kami masuk semifinal atau final atau memenangi trofi. Sebelum itu terjadi, kami perlu membuktikan diri kami. Saya sebagai pelatih juga demikian," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di skuad Inggris saat ini, hanya ada dua pemain yang merasakan trofi sekelas Liga Champions.

Mereka adalah Gary Cahill dan Ryan Bertrand.

Keduanya bermain sebagai starter saat Chelsea mengalahkan FC Bayern di final Liga Champions 2012.

Southgate optimistis Harry Kane dkk bisa menjawab ekspektasi publik dan membuktikan reputasi mereka.

"Kami punya kewajiban menunjukkan kemampuan kami. Saya tidak khawatir karena saya tahu para pemain bersemangat melakukan hal tersebut," tutur Southgate. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.