Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Kans Cristiano Ronaldo Lolos Langsung

Kompas.com - 08/10/2017, 04:33 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Kepulauan Faroe pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Staidon Bessa, 31 Agustus 2018. AFP/Andrew YatesCristiano Ronaldo merayakan gol Portugal ke gawang Kepulauan Faroe pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Staidon Bessa, 31 Agustus 2018.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dkk menjaga peluang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal itu tak lepas dari kemenangan tim nasional Portugal atas Andorra, Sabtu (7/10/2017) malam atau Minggu dini hari WIB.

Menghadapi timnas Andorra yang merupakan juru kunci Grup B, Portugal sempat kesulitan. Juara Piala Eropa 2016 itu ditahan imbang 0-0 di babak pertama.

Masuknya Cristiano Ronaldo pada babak kedua mengubah alur permainan. Pemain Real Madrid itu pun memecah kebuntuan seusai memanfaatkan umpan Joao Mario.

Andre Silva menggenapkan kemenangan Portugal, empat menit menjelang laga berakhir. Kemenangan 2-0 ini pun menjaga asa Portugal untuk lolos otomatis ke putaran final sebagai juara grup.

(Baca juga: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi: Liga 1 Kita Bubarkan Saja!)

Cristiano Ronaldo dkk saat ini berada di posisi kedua dengan 24 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Swiss.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk bisa lolos otomatis, Portugal harus menang atas Swiss pada laga pamungkas di kandang sendiri, Selasa (10/10/2017). Kemenangan tipis pun akan memastikan Portugal lolos karena unggul selisih gol, surplus 26 berbanding 18.

Untuk diketahui, hanya juara grup kualifikasi zona Eropa yang dipastikan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Delapan peringkat kedua terbaik dari sembilan grup harus merebut tiket tersisa melalui play-off.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.