Tanggapan Indra Sjafri soal Egy Masuk 60 Pemain Muda Paling Berbakat

Kompas.com - 07/10/2017, 13:22 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menanggapi pemberitaan media top Inggris, The Guardian, tentang Egy Maulana Vikri. Dia mengaku bangga karena Egy sejajar dengan para pemain top dunia.

Sebelumnya, Egy ditahbiskan The Guardian sebagai satu dari 60 remaja terbaik di dunia. Media yang berbasis di London itu menyusunnya dalam kelompok Next Generation 2017.

Daftar tersebut berisi para pesepak bola yang kini berusia 17 tahun atau lahir pada tahun 2000. Egy dimasukkan setara dengan pemain remaja lain yang menjadi milik klub-klub top Eropa.

Baca Juga: Egy Maulana Masuk Daftar 60 Pemain Muda Paling Berbakat di Dunia

"Saya sangat bersyukur tentu. Masyarakat Indonesia patut berbangga karena talenta kita banyak banget," ucap Indra Sjafri, Jumat (6/10/2017).

"Saya bangga dan saya meminta media untuk jaga tim ini. Saya berharap tidak hanya Egy karena niat saya melahirkan individu-individu berkualitas," tutur dia.

Baca Juga: Penjelasan Egy Maulana Vikri soal Selebrasi Gol Saat Lawan Kamboja

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Egy mulai banjir pujian setelah bermain bagus untuk Timnas U-19 dalam uji coba melawan Espanyol B (14/7/2017).

"Egy dianggap 'luar biasa' oleh pelatih Espanyol, David Gallego, yang mengatakan dia bisa melaju sangat jauh dalam kariernya jika mampu meningkatkan sedikit lagi kemampuan dalam segi defensif," begitu pernyataan Guardian.

Selain itu, The Guardian juga menyoroti Egy ketika sukses menjadi top scorer Piala AFF U-18 pada September lalu dengan delapan gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.