Kompas.com - 07/10/2017, 12:05 WIB
Striker Spanyol, Rodrigo Moreno, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Albania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, Jumat (6/10/2017).
JOSE JORDAN/AFPStriker Spanyol, Rodrigo Moreno, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Albania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, Jumat (6/10/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ALICANTE, KOMPAS.com - Striker tim nasional Spanyol, Rodrigo Moreno, mendapat kegembiraan ganda. Dia mencetak gol debut sekaligus mengantarkan timnas Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2017.

Timnas Spanyol menang 3-0 atas Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (6/10/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Gol Spanyol dicetak oleh Rodrigo Moreno (menit ke-16), Isco (24'), dan Thiago Alcantara (27').

Hasil ini membuat Spanyol memastikan diri sebagai juara grup sekaligus tiket lolos ke otomatis putaran final karena pada saat bersamaan Italia ditahan imbang 1-1 oleh Makedonia.

Rodrigo pun gembira dengan keberhasilan itu, apalagi sukses mencetak gol pertamanya bagi timnas.

"Saya sangat senang dan puas, terutama atas kemenangan ini," kata Rodrigo kepada Football Espana.

(Baca juga: Ezra Walian Cetak Gol Perdana, Almere City Naik Tiga Peringkat!)

"Seluruh pemain tampil luar biasa, terutama dalam 30 menit pertama pertandingan. Kami pantas meraihnya," tutur striker Valencia itu.

Laga melawan Albania adalah pertandingan kedua Rodrigo bersama timnas Spanyol setelah melakoni debut melawan Luksemburg pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Oktober 2014 lalu.

Jika pada laga pertama tampil sebagai pemain pengganti dan mengkreasi gol bagi rekannya, Rodrigo kali ini menjadi pemain inti dan mencatatkan namanya di papan skor.

"Gol ini semata-mata berkat kerja keras dan dedikasi," kata Rodrigo merendah.

(Baca juga: 10 Negara Eropa dengan Akurasi Operan Tertinggi, Nomor 9 Tak Disangka!)

"Seluruh tim banyak membantu untuk bisa membuat segalanya benar," ucap pemain yang tampil apik bersama Valencia pada musim ini.

Rodrigo juga mengaku lega bisa mengantarkan Spanyol ke putaran final. Setidaknya, menurut dia, tim berjulukan La Furia Roja itu telah menyelesaikan tugas pertamanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X