Aji Santoso Bakal Andalkan Pemain Muda Saat Hadapi Persipura

Kompas.com - 05/10/2017, 22:34 WIB
Dari kiri ke kanan; Arga Permana, Pudji Handoko, Aji Santoso, dan Samsul Arifin. KOMPAS.com / HamzahDari kiri ke kanan; Arga Permana, Pudji Handoko, Aji Santoso, dan Samsul Arifin.
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com – Sudah dalam beberapa pertandingan, Persela Lamongan tidak bisa diperkuat oleh Muhammad Fahmi Al Ayyubi maupun Ivan Carlos lantaran cedera.

Namun, kini, jumlah pemain yang cedera bertambah jelang pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (6/10/2017) siang WIB.

Hal itu menyusul cedera yang dialami Kosuke Uchida dan Taufik Kasrun saat memperkuat tim Laskar Joko Tingkir menang telak 7-1 atas Persegres Gresik United, Sabtu (30/9/2017) lalu. Kosuke divonis mengalami cedera lutut, sedangkan Taufik mengalami cedera otot paha.

"Sedikit disayangkan kami kembali lagi dengan pemain tidak lengkap. Fahmi, Kosuke, dan Kasrun, tidak bisa saya paksakan masuk dalam skuad lawan Persipura karena masih cedera. Namun, kami sudah persiapkan penggantinya," tutur pelatih Persela, Aji Santoso, seperti dilansir di laman resmi klub.

Guna menggantikan para pemain yang berhalangan, Aji lantas membawa para pemain muda dalam lawatan ke Papua kali ini. Setidaknya, ada lima pemain muda yang dibawa dalam rombongan, mulai dari Ahmad Birrul Walidain, Rio Pratama, Muhammad Sandi Septian, Bima Nizard, serta Bobby Wirawan.

"Banyak pemain muda kami bawa ke Jayapura karena kondisi dan situasi. Kami tahu kekuatan Persipura, apalagi main di kandang," ucap dia.

Dengan kondisi bakal melakoni partai tandang, ditambah dengan banyaknya pemain andalan yang absen dalam lawatan kali ini, Aji dan jajaran pelatih Persela mencoba bersikap realitis.

"Saya harap anak-anak main enjoy. Kalau kami bisa mencuri poin, itu sudah luar biasa meski tak mudah. Kami harus realistis," kata Aji.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X