Persib Tanpa Jupe, Wildansyah Siap jika Dimainkan

Kompas.com - 04/10/2017, 18:08 WIB
Pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kanan) mengambil bola saat pertandingan melawan PS Semen Padang pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kanan) mengambil bola saat pertandingan melawan PS Semen Padang pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Bek Persib, Achmad Jufriyanto (Jupe), harus absen membela Persib Bandung saat kontra  Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Hal itu terjadi karena Jupe terkena hukuman akumulasi kartu. Terkait hal itu, Wildansyah berpeluang untuk tampil.

Selain Wildansyah, beberapa pemain yang memiliki kans yang sama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jupe ialah Purwaka Yudhi dan Tony Sucipto.

Wildansyah menuturkan, dia selalu siap jika mendapatkan kesempatan bermain. Dia pun bertekad menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan mengawal pertahanan tim Maung Bandung agar tidak mudah ditembus pemain lawan.

"Pelatih juga masih mencari-cari pemain untuk posisi itu, belum pasti saya. Masih ada Purwaka Yudhi dan Toni yang masih bisa bermain," kata Wildansyah di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (4/10/2017).

"Pelatih yang tahu pasti, siapa yang harus main. Saya pribadi kalau diberikan kepercayaan untuk bermain akan memanfaatkan kesempatan itu," ucapnya.

Wildansyah menuturkan, dia tidak memiliki persiapan khusus untuk pertandingan menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari itu. Hanya, mantan pemain Sriwijaya FC ini tidak akan menganggap enteng Barito.

Dia menilai, tim tamu memiliki komposisi pemain yang berkualitas dan selalu merepotkan sehingga butuh kerja keras untuk meladeni permainan Barito.

"Persiapan seperti biasa karena Barito itu bukan tim yang mudah dikalahkan. Kita tahu sendiri materi pemain Barito juga bagus-bagus," kata Wildan.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X