Ritual Raphael Maitimo Menjelang Pertandingan

Kompas.com - 04/10/2017, 15:07 WIB
Ekspresi Raphael Maitimo saat berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung. Dok. @PersibEkspresi Raphael Maitimo saat berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Setiap pemain sepak bola memiliki caranya masing-masing dalam menjaga kosentrasi sehingga dapat bermain dengan baik. Hal yang sama juga dilakukan gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Mesin gol klub Maung Bandung dengan torehan delapan gol ini memiliki ritual khusus demi menjaga fokus. Pemain berusia 33 tahun ini memilih mendengarkan musik sebagai ritual untuk menjaga konsentrasinya saat perjalanan menuju pertandingan.

Baca Juga: Raphael Maitimo Sudah Dua Kali Catat "Hat-trick" di Indonesia

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib, Maitimo membeberkan alasannya memilih musik agar dirinya tetap fokus.

"Saya sangat suka sekali dengan musik. Apalagi jika mau bertanding, itu bisa membantu saya merasa lebih rileks dan fokus," ungkapnya.

Baca Juga: Maitimo Siap Tandem dengan Ezechiel N'Douassel

Ditanya mengenai jenis musik dan musisi favoritnya, Maitimo sangat menggandrungi genre Deep Underground House Music dengan Chris Latner sebagai musisi favoritnya. Jenis musik ini sangat identik dengan irama dan dentuman yang menghentak sebagai ciri khasnya.

"Saya suka sekali dengan genre Deep Underground House. Irama dan lagunya bisa membuat saya lebih semangat sebelum bermain. Kalau musisi saya suka Chris Latner dari Belanda, ada beberapa lagu bagus ciptaanya," tutur gelandang kelahiran Rotterdam, Belanda, itu.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X