Toni Kroos Petik Hasil karena Berani Tinggalkan Bayern

Kompas.com - 04/10/2017, 11:07 WIB
Toni Kroos (kiri) melindungi bola saat Real Madrid melawan Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). JAVIER SORIANO/AFPToni Kroos (kiri) melindungi bola saat Real Madrid melawan Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Toni Kroos mengaku telah mengambil keputusan penting ketika pindah dari Bayern Muenchen ke Real Madrid pada musim panas 2014. Ternyata langkah Kroos tepat karena dia meraih kesuksesan.

Memang, Kroos menjalani periode bergelimang prestasi setelah memilih berkarier di luar Jerman. Dia meraih tiga gelar Liga Champions dalam empat musim berseragam Los Blancos, julukan klub.

Baca Juga: Toni Kroos Disarankan Pensiun pada Usia 27 Tahun

"Keputusan saya berganti tim tepat. Tidak ada keraguan soal itu," ucap Kroos.

"Anda tentu saja mengambil langkah maju dalam perkembangan diri ketika pergi ke luar negeri untuk membela klub top," kata pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman tersebut.

Kroos tidak sekadar menjadi penghias di skuad Real Madrid. Dia mengambil peran vital dengan catatan 205 laga berhiaskan 24 gol dan 49 assist.

Baca Juga: Kroos: Saya Tak Menyangka Madrid Bisa Pertahankan Trofi Liga Champions

Atas catatannya tersebut, Kroos melayangkan apresiasi kepada Zinedine Zidane, yang menjadi pelatihnya dalam dua tahun terakhir.

"Zidane memainkan saya hampir dalam setiap laga, terutama pertandingan penting. Kami memiliki hubungan sangat baik," ucap Kroos.

Kini, Kroos masih bersama Timnas Jerman untuk menjalani jadwal kalender FIFA. Setelahnya, dia kembali membela Real Madrid untuk melawan Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez pada partai Liga Spanyol, Sabtu (14/10/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X