Ternyata Lacazette Pilih Arsenal setelah Menolak PSG

Kompas.com - 04/10/2017, 08:00 WIB
Alexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Sevilla pada partai Emirates Cup di Stadion Emirates, Minggu (30/7/2017). OLLY GREENWOOD/AFPAlexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Sevilla pada partai Emirates Cup di Stadion Emirates, Minggu (30/7/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, mengungkapkan penolakan dirinya terhadap Paris Saint-Germain ( PSG).

Pinangan dari klub ibu kota Perancis itu sempat menghampiri Lacazette pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu, Lacazette masih berstatus pemain Olympique Lyon.

Baca Juga: Lacazette Jadi Debutan Kelima yang Langsung Cetak Gol bagi Arsenal

Sosok berusia 26 tahun tersebut pun merasa bisa berkembang dengan pesat seiring kehadiran sejumlah bintang di PSG, seperti Angel Di Maria, Marco Verratti, dan Edinson Cavani.

"Kami sempat berbicara dengan PSG, tetapi itu bukanlah tujuan yang saya mau. Di Perancis, saya cuma ingin bermain untuk Lyon," kata Lacazette seperti dilansir dari RMC.

Akhirnya, Lacazette berlabuh di Arsenal, yang rela mengucurkan dana sebesar 53 juta euro (setara Rp 844,7 miliar). Bersama Arsenal, peluang Lacazette meraih gelar juara liga tidak begitu besar.

Baca Juga: Legenda Arsenal Yakin Lacazette Bersinar di Emirates

Tim beralias The Gunners masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 13 poin atau terpaut enam angka dari puncak tabel di Liga Inggris.

Bandingkan dengan PSG, yang memuncaki klasemen Liga Perancis dengan keunggulan tiga angka atas AS Monaco.

Cuma, Lacazette tidak lantas merasa kehilangan keyakinan.

"Saya optimistis meraih trofi, entah di Liga Inggris atau Liga Europa," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X