Robben Sebut Metode Latihan Ancelotti Tidak Bagus

Kompas.com - 03/10/2017, 11:31 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, membalas aplaus penonton seusai pertandingan kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016). JAVIER SORIANO/AFP Pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, membalas aplaus penonton seusai pertandingan kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).

KOMPAS.com - Winger senior milik Bayern Muenchen, Arjen Robben, membeberkan keburukan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Pemain asal Belanda ini mengatakan metode latihan Ancelotti tidak bagus.

Ancelotti resmi dipecat dari kursi pelatih Bayern pada pekan lalu. Alasan utama yang melatarbelakangi pemecatan pelatih asal Italia itu adalah prestasi buruk yang diperoleh Bayern dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: Resmi, Carlo Ancelotti Dipecat

Puncaknya adalah ketika FC Hollywood dikalahkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-3 di ajang Liga Champions. Ancelotti pun harus rela melepaskan jabatan yang telah diembannya sejak 2016 itu.

Namun kabar tak sedap merebak seiring pemecatan Ancelotti. Pelatih berjulukan Don Carlo itu dikabarkan tak disenangi oleh pemain-pemain Bayern.

Baca Juga: Ancelotti Tegaskan Label "Spesialis Tak Menyelesaikan Kontrak"

Kabarnya, tak kurang dari lima pemain Bayern yang melontarkan kritik terhadap gaya kepelatihan mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG dan Real Madrid ini. Salah satu pemain yang bersuara lantang melawan Ancelotti adalah Robben.

"Metode latihan di klub anak saya lebih baik daripada latihan dengan Ancelotti," kata Robben seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

Pemain yang pensiun pada akhir musim lalu, Philipp Lahm dan Xabi Alonso, juga melontarkan kritik terhadap latihan yang dilakukan oleh Ancelotti di Allianz Arena. Manajemen tetap mempertahankan Don Carlo dan berujung dengan gelar Liga Jerman musim lalu.



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Close Ads X