Kompas.com - 01/10/2017, 04:08 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). AFP/Adrian DennisPara pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manchester City menang tipis 1-0 atas Chelsea pada pertandingan pekan ketujuh Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (30/9/2017). Ini menjadi kemenangan pertama Pep Guardiola atas Antonio Conte. 

Kevin De Bruyne menjadi penentu kemenangan Man City pada laga tersebut. Eks pemain Chelsea itu mencetak gol pada menit ke-67 untuk menjadi pembeda hasil akhir kedua tim. 

Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Guardiola atas Conte. Musim lalu, pasukan Guardiola dua kali dipecundangi Chelsea yang dilatih Conte. 

Kemenangan atas Chelsea ini juga menjaga posisi The Citizens di posisi dua teratas dengan koleksi 19 poin, sama dengan Manchester United. Adapun The Blues karena kekalahan ini tergeser ke posisi keempat dengan 13 poin, disalip Tottenham Hotspur. 

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea langsung tancap gas sejak peluit sepak mula ditiup oleh wasit. Sementara sang tamu Manchester City, yang bermain tanpa pemain kuncinya, Sergio Aguero, lebih banyak berhati-hati di awal pertandingan.

Petaka bagi Chelsea datang pada menit ke-35. Tuan rumah harus kehilangan sosok target-man, Alvaro Morata, yang tampak mengalami cedera hamstring sehingga harus ditarik keluar dan digantikan oleh Willian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak ada gol pada babak pertama. Pada babak kedua, angin berbalik memihak tim tamu.

Manchester City lebih mendominasi dan banyak mengancam gawang Chelsea selepas keluarnya Morata. Mantan pemain Chelsea, Kevin De Bruyne, memecah kebuntuan di menit ke-67 pada pertandingan itu.

(Baca Juga: Menang Dua Kali dalam Sepekan, Ini Pujian Mauricio Pochettino untuk Spurs)

Melakukan akselerasi dari lini tengah, De Bruyne bekerja sama satu-dua dengan Gabriel Jesus sebelum melesakkan tendangan kaki kiri dari kotak penalti. Courtois tak mampu menghalau tendangan De Bruyne sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Merespons ketertinggalan, Antonio Conte memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Pedro Rodriguez menggantikan Eden Hazard dan Michy Batshuayi menggantikan Tiemoue Bakayoko.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.