Samai Boaz dan Gonzales, Comvalius di Ambang Rekor Top Scorer Liga Indonesia

Kompas.com - 30/09/2017, 11:25 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Striker asing Bali United, Sylvano Comvalius, tampil gemilang kendati timnya ditumbangkan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9/2017). Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Guardian, julukan Bhayangkaran FC, pemain asal Belanda itu memborong dua gol Bali United ke gawang Awan Setho.

Torehan dua gol tersebut membuat Comvalius semakin kokoh berada di puncak daftar top scorer sementara Liga 1. Dia kini mengoleksi 28 gol.

Jumlah tersebut berhasil menyamai rekor dua pemain yang pernah menjadi top scorer Indonesia Super League (ISL) musim 2008-2009. Kala itu, Boaz Solossa dan Cristian Gonzales tercatat sebagai pencetak gol terbanyak saat musim tersebut selesai.

Boaz bersama Persipura Jayapura dan Gonzales yang saat itu membela Persik Kediri sama-sama membuat 28 gol. Ini membuat mereka berhak meraih sepatu emas.

Namun, Comvalius berpeluang melampaui catatan Boaz dan Gonzales. Gelaran Liga 1 2017 belum selesai karena masih meyisakan tujuh laga lagi untuk bisa memastikan Comvalius sebagai peraih top scorer.

Itu artinya, Comvalius di ambang rekor baru top scorer Liga Indonesia. Cukup dengan satu gol lagi dari tujuh laga tersisa, dia akan melampaui torehan Boaz dan Gonzales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.