Persela Belum Bisa Diperkuat Fahmi dan Ivan Carlos

Kompas.com - 30/09/2017, 06:06 WIB
Duo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017). Juara.net/TB KumaraDuo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan belum bisa diperkuat Muhammad Fahmi Al Ayyubi maupun Ivan Carlos saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (29/9/2017) sore, dalam lanjutan Liga 1. Kondisi dua pemain ini belum fit.

Meski demikian, gelandang asal Jepang Kosuke Uchida sudah bisa tampil. Sebelumnya, dia absen saat jumpa Sriwijaya FC.

“Sebenarnya saya sudah sangat senang ketika melihat Fahmi mulai ikut berlatih, tetapi ternyata saat latihan dia masih merasa sakit. Sementara itu Kosuke sudah bisa bermain,” kata pelatih Persela Aji Santoso, Jumat (29/9/2017).

“Untuk Carlos, dia masih terapi, insya Allah lawan Semen Padang sudah bisa main. Saya pantau terus, walaupun dia di Surabaya tetap saya pantau setiap hari. Ketika terapi, dia video saya sebagai laporan,” ucap dia.

Aji bakal melakukn rotasi untuk laga nanti karena laga yang bakal dijalani skuad Persela cukup mepet. Terlebih, mereka juga baru sempat satu kali berlatih sepulang dari Palembang menghadapi Sriwijaya FC.

“Ada beberapa rotasi pemain yang akan saya lakukan karena jarak dengan pertandingan berikutnya juga cukup mepet. Kemarin kami hanya latihan satu kali, recovery dan taktik saja. Jadi bakal ada pemain yang kami rotasi," ujar Aji.

Dalam kesempatan yang sama, mantan arsitek Arema FC ini juga menyanggah anggapan Jose Coelho merasa terbebani saat dipercaya menjabat sebagai ban kapten. Ini setelah Coelho melakukan blunder yang menyebabkan Persela kalah dari Sriwijaya FC.

“Kalau dia terbebani sebagai kapten, saya rasa tidak mungkin, karena dia berlabel marquee player karena bermain di salah satu liga tertinggi. Jadi tidak ada masalah, selama ini Coelho juga sudah tampil bagus,” ucap dia.

“Kemarin kami kalah dari Sriwijaya itu tidak bisa dilihat dari satu sisi saja. Kami kebobolan karena dua kesalahan lini belakang. Yang jelas, yang menjadi perhatian adalah pemain tidak perlu melakukan kesalahan yang tidak penting,” tutur Aji.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X