Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisis Striker, Crystal Palace Incar Pemain yang Dipecat Persib

Kompas.com - 28/09/2017, 21:08 WIB

KOMPAS.com - Mantan striker Persib Bandung, Carlton Cole, bakal bergabung dengan klub Premier League, Crystal Palace. Dia menjadi incaran karena Palace sedang krisis penyerang dan jendela transfer musim panas 2017 sudah ditutup.

Palace tak punya pilihan selain menggaet Cole yang berstatus tanpa klub. Mereka sedang krisis penyerang menyusul cedera kerusakan ligamen yang menimpa Christian Benteke dan Connor Wickham.

Baca Juga: Akhir Tragis Drama Carlton Cole di Persib Bandung

Benteke mengalami cedera tersebut usai laga kontra Manchester City sehingga dia diperkirakan absen hingga enam pekan. Sementara itu Wickham dipastikan tidak bisa bermain hingga Januari 2018.

Alhasil, klub asal kota London itu tidak lagi memiliki striker yang fit untuk dimainkan. Dikutip dari Daily Mirror, Palace tertarik untuk mendatangkan Cole yang berstatus free transfer.

Lantaran jendela transfer sudah ditutup sejak 31 Agustus, tim besutan Roy Hodgson itu tidak dapat membeli pemain dari klub lain sampai bursa transfer dibuka lagi pada Januari 2018. Satu-satunya cara untuk mendapatkan pemain baru adalah menggaet mereka yang tidak memiliki klub atau berstatus free transfer, sehingga pilihannya jatuh kepada Cole.

Baca Juga: Persib Resmi Putus Kontrak Carlton Cole

Saat memperkuat Persib dalam ajang Liga 1, Cole hanya bermain lima laga dan cuma dua kali bermain sejak menit pertama. Penyerang asal Inggris itu tak sekali pun mencetak gol untuk Maung Bandung sehingga manajemen memutuskan untuk mengakhiri kontraknya pada akhir putaran pertama Liga 1.

Premier League bukan kompetisi yang baru bagi Cole. Striker berusia 33 tahun itu pernah bermain di level tertinggi Liga Inggris itu bersama West Ham United, Chelsea, Aston Villa dan Charlton Athletic.

Melihat rekam jejaknya selama berkiprah di Indonesia, tampaknya Palace harus siap-siap menelan kekecewaan. Padahal, klub tersebut termasuk yang sedang paceklik gol karena hingga pekan keenam Premier League, mereka menjadi satu-satunya klub yang belum menjebol gawang lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com