Firman Utina Sarankan agar Egy Maulana Vikri Berkarier di Luar Negeri

Kompas.com - 26/09/2017, 18:28 WIB
Penyerang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, meraih gelar Jouer Revelation Trophee. Dok. PSSIPenyerang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, meraih gelar Jouer Revelation Trophee.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penampilan Egy Maulana Vikri bersama timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar beberapa waktu lalu membuat kagum masyarakat Tanah Air. 

Selain membawa timnas U-19 meraih peringkat ketiga, pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu juga menjadi top scorer dengan mengemas delapan gol dalam turnamen tersebut.

Tak jarang Egy pun disebut-sebut sebagai "Lionel Messi dari Indonesia".

Melihat bakat Egy yang besar, mantan pemain timnas Indonesia, Firman Utina, memiliki saran. Pemain yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC tersebut berharap Egy tidak bermain di klub Indonesia.

Firman mengatakan, bakat dari pemain berusia 17 tahun itu harus bisa dikembangkan lagi.

Baca juga: Diincar Persib dan Arema, Ini Kata Egy Maulana

"Saran saya kalau bisa Egy bermain untuk tim luar agar mencari pengalaman," ucap Firman saat ditemui BolaSport.com di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (26/9/2017).

Jika Egy bermain di luar negeri, Firman yakin pemain berposisi penyerang sayap itu bisa menambah kualitas permainan timnas Indonesia.

Dia pun meyakini Egy akan menjadi salah satu pemain masa depan skuad Garuda.

"Dengan pengalamannya di luar negeri, otomatis Egy akan menularkan kemampuannya di tim nasional," ucap pemain Bhayangkara FC tersebut.

Sebelumnya, para pelaku sepak bola nasional, seperti pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, dan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, juga sudah menyarankan agar Egy lebih baik bermain di luar negeri demi mengembangkan kariernya.

"Lebih baik Egy tidak main di Indonesia. Saran saya, dia lebih baik main di luar negeri," tutur Widodo, yang pernah menjadi bintang timnas Indonesia era 1990-an.

Baca juga: Widodo Beri Saran Egy Maulana Jangan Berkarier di Indonesia

Egy memang sudah menginformasi belum bisa menentukan masa depannya dalam waktu dekat ini.

Sebab, siswa kelas tiga SMA di Diklat Ragunan itu ingin lulus sekolah terlebih dahulu.

Selain itu, Egy juga mau fokus bersama timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 di Indonesia.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X